5 Fakta Willow, Serial Fantasi Baru Disney yang Tayang Bulan Ini!

ADVERTISEMENT

5 Fakta Willow, Serial Fantasi Baru Disney yang Tayang Bulan Ini!

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 21:26 WIB
Willow jadi serial baru Disney+ yang dinantikan.
Foto: dok. Disney+
Jakarta -

Willow merupakan serial fantasi baru dari Disney+ yang akan tayang sebentar lagi. Serial ini memiliki jeda yang cukup lama dengan filmnya yaitu sekitar 34 tahun.

Pada serial ini, Willow akan kembali dengan petualangan yang lebih menantang. Melanjutkan perjalanannya dengan pahlawan baru dan penjahat baru. Beberapa pemain yang kembali juga menambah antusias dari para penonton terhadap film tersebut.

Berikut ini merupakan deretan fakta dari serial Willow:

1. Proyek non Star Wars terbaru Lucasfilm

Willow jadi serial baru Disney+ yang dinantikan.Willow jadi serial baru Disney+ yang dinantikan. Foto: dok. Disney+

Ada banyak konten Star Wars yang telah dirilis selama beberapa tahun terakhir seperti sekuel Star Wars, The Mandalorian, The Book of Boba Fett, dan Obi-Wan Kenobi. Pada tahun 2020, The Verge mengkonfirmasi bahwa Willow akan menjadi proyek pertama Lucasfilm yang tidak berkaitan dengan Star Wars dalam lima tahun terakhir (tujuh tahun terakhir hingga Willow tayang di 2022). Proyek terakhir non Star Wars adalah film Strange Magic, dirilis pada tahun yang sama dengan Star Wars: The Force Awakens (2015).

2. Alur Willow yang memikat

Willow dimulai dengan kisah mengenai calon penyihir dari desa Nelwyn dan seorang bayi perempuan yang ditakdirkan untuk menyatukan alam. Mereka saling membantu untuk menghancurkan ratu jahat. Keduanya juga berusaha mengusir kekuatan kegelapan di mana makhluk-makhluk mistis hidup. Petualangan mereka terus berlanjut, ketika sekelompok pahlawan tidak memungkinkan untuk memulai pencarian berbahaya ke tempat-tempat yang jauh di luar rumah mereka. Keduanya justru harus menghadapi pergolakan batin dan bersatu untuk menyelamatkan dunia mereka.

3. Warwick Davis kembali jadi Willow

Willow jadi serial baru Disney+ yang dinantikan.Willow jadi serial baru Disney+ yang dinantikan. Foto: dok. Disney+

Sebagian besar pemain yang tampil di film aslinya tidak kembali untuk memainkan peran yang sama dalam serial. Namun, pemain utama yaitu Warwick Davis kembali sebagai Willow Ufgood. Tidak hanya dia, rupanya Joanne Whalley juga akan kembali bergabung untuk mengulangi perannya sebagai Sorsha. Adapun pemain berbakat lainnya seperti Erin Kellyman, Rosabell Laurenti Sellers, Tony Revolori, Ellie Bamber, Dempsey Bryk, Ruby Cruz, Amar Chadha-Patel, dan lainnya.

4. Pergantian sutradara

Ron Howard merupakan sutradara dari film Willow (1988), tapi kali ini dia tidak akan kembali ke kursi sutradara untuk serial Willow. Namun, dia akan tetap menjadi produser eksekutif. Sementara untuk sutradara serial fantasi Disney+ ini mengalami pergantian hingga dua kali.

Jon M. Chu yang juga menyutradarai Crazy Rich Asians mengundurkan diri dari proyek. Dia mengumumkan hal tersebut melalui media sosialnya pada Januari 2021. Lalu, pada akhir Januari, Jonathan Entwistle yang juga pernah menyutradarai The End of the F***ing World mengisi posisi kosong tersebut.

5. Tanggal rilis Willow di Disney+ Hotstar

Willow akan dirilis pada 30 November 2022. Serial delapan episode yang melakukan syuting-nya sejak Juni 2021 di Inggris ini direncanakan akan tayang setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar. Serial ini bukan sekuel dari filmnya, dikatakan bahwa serial ini akan berlangsung bertahun-tahun setelah peristiwa dalam film. Willow kali ini juga akan memperkenalkan beberapa karakter baru.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT