Sinopsis dan Fakta Menarik The Patient, Serial Thriller-Psikologi Terbaru

ADVERTISEMENT

Sinopsis dan Fakta Menarik The Patient, Serial Thriller-Psikologi Terbaru

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 16:40 WIB
Adegan dalam serial The Patient (2022). Serial ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.
Foto: dok. Hulu/FX
Jakarta -

Serial bergenre thriller-psikologi The Patient merupakan serial drama Amerika Serikat yang dibintangi oleh Steve Carell, Domhnall Gleeson, dan Linda Emond. Serial ini tayang dengan jumlah 10 episode dan bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Berikut ulasan, sinopsis, serta deretan fakta menarik serial The Patient:

Sinopsis The Patient

The Patient mengisahkan tentang seorang psikoterapis bernama Alan Strauss (diperankan oleh Steve Crell) yang baru saja kehilangan istri. Saat itu, Alan ditahan oleh pasien beranama Sam Fortuner (diperankan oleh Domhall Gleeson) yang merupakan seorang pembunuh berantai. Sam mempunyai permintaan terapi yang tidak biasa pada Alan yaitu mengekang dorongan pembunuhannya. Akhirnya, Alan pun membantu Sam untuk berhenti melakukan pembunuhan lagi dan melepas pikirannya yang mengganggu agar dapat bertahap hidup.

Walaupun demikian, Sam menolak untuk membahas topik yang tidak ia sukai, seperti Ibunda Candae (diperankan oleh Linda Emond). Ketika Alan berada seorang diri di dalam penjara, ia menggali masa lalunya sendiri melalui terapis lamanya. Selain itu, ia juga bergulat dengan masalah yang baru menimpanya yaitu kehilangan istri tercinta. Alan juga dihantui pikiran agar memperbaiki keretakan yang ada dalam kehidupan keluarga.

3 Fakta Menarik The Patient:

[Gambas:Youtube]

1. Terinspirasi dari pengalaman pribadi sutradara

Adegan dalam serial The Patient (2022). Serial ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.Adegan dalam serial The Patient (2022). Serial ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar. Foto: dok. Hulu/FX

The Patient bukan kisah yang terinspirasi dari buku, tetapi dari kehidupan pribadi Joel Fields dan Joe Weisberg yang merupakan sutradara The Patient. Mereka mengambil beberapa kejadian penting dikehidupan mereka untuk diadaptasikan menjadi serial drama. Inspirasi dibalik serial thriller-psikologi ini datang dari kehidupan dan kegemaran Joel Fields dan Joe Weisberg. Kedua sutradara The Patient ini dibesarkan di keluarga Yahudi, maka dari itu mereka membangun karakter Alan di sekitar Yudaisme. Selain itu, mereka sering kali menghabiskan waktu untuk terapi, sehingga memutuskan untuk membuat serial ini yang terinspirasi dari kehidupan dan kegemaran mereka.

2. Karakter Sam sebagai antagonis yang menarik

Dalam serial ini, Sam digambarkan sebagai sosok yang ingin mengubah cara hidupnya. Sifat keras kepala dan temperamennya membuat ia sangat sulit untuk mendapatkan simpati. Sam tetap menjadi ancaman yang mengancam dan mengintimidasi meskipun apa yang ingin dicapainya patut dipuji. Melalui dinamika Sam dan Alan yang tidak stabil, The Patient memantapkan dirinya sebagai serial thriller kriminal psikologi yang bernilai tinggi. Serial ini merupakan penyatuan petunjuk yang dilakukan dari sudut pandang psikolog dengan penegakan hukum.

3. Menampilkan premis sederhana

Adegan dalam serial The Patient (2022). Serial ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.Adegan dalam serial The Patient (2022). Serial ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar. Foto: dok. Hulu/FX

The Patient menampilkan premis yang sederhana dan rapi untuk sebuah serial bengenre thriller-psikologi. Pasalnya pada serial ini, Steve Carell lebih fokus pada sisi dramatisnya, berperan sebagai terapis bernama Alan. Lalu Sam, diperankan oleh Domhnall Gleeson, seorang pasien Alan yaitu merupakan pembunuh berantai yang ingin berhenti membunuh dan Alan adalah orang yang ditugaskan untuk menghentikannya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT