Alasan Barbarian Jadi Salah Satu Horor Terbaik

ADVERTISEMENT

Alasan Barbarian Jadi Salah Satu Horor Terbaik

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 09:46 WIB
Barbarian (2022) jadi salah satu film horor paling disukai yang rilis tahun ini.
Foto: dok. 20th Century Studios
Jakarta -

Film Barbarian mengisahkan rumah rahasia mengerikan yang dibintangi oleh Bill Skarsgard. Film 20th Century Studios ini rilis di Amerika pada 9 September 2022 dan kini sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Barbarian disutradarai oleh Zach Cregger yang juga ikut berperan di dalamnya. Selain Bill Skarsgard dan Zach Cregger, film ini juga dibintangi oleh Georgina Campbell, Justin Long, Richard Brake, Kurt Braunohler dan sederet aktor lainnya.

Barbarian menceritakan tentang seorang wanita bernama Tess Marshall (diperankan oleh Georgina Campbell) yang pergi ke Detroit, Michigan, untuk melakukan wawancara kerja. Karena tujuannya tersebut, Tess memesan rumah terpencil di situs sewa rumah terkenal buat penginapan. Ketika sampai dirumah tersebut, Tess dikejutkan dengan pria asing bernama Keith Tosho (diperankan oleh Bill Skarsgard) yang menempati rumah tersebut. Tapi tidak hanya itu saja yang mengerikan dari rumah ini, sederet kejadian ternyata menunggu di sana.

Barbarian (2022) jadi salah satu film horor paling disukai yang rilis tahun ini.Barbarian (2022) jadi salah satu film horor paling disukai yang rilis tahun ini. Foto: dok. 20th Century Studios

Proyek film Barbarian ini sudah diumumkan sejak September 2021. Namun, pada saat itu judul filmnya belum diketahui dan masih berstatus untitled atau tanpa judul. Sembilan bulan berlalu, akhirnya film Barbarian merubah statusnya menjadi completed atau telah selesai diproduksi dan siap untuk tayang.

Barbarian disebut sebagai film horor yang memberikan kejutan dan menampilkan kengerian-kengeriannya sejak menit pertama. Film Barbarian adalah proyek debut Zach Cregger sebagai sutradara. Meskipun ini film feature pertamanya, Cregger dinilai mengerti cara membuat penonton penasaran. Ia membuat film horor ini bukan hanya film yang mengerikan, tetapi juga film yang menyenagkan.

Film Barbarian disebut-sebut sebagai film horor terbaik di bulan Oktober 2022. Barbarian menampilkan pemeran, penulis naskah, gaya visual yang kuat, dan arahan yang hebat sehingga dapat menyajikan film horor yang berbeda dengan film horor lainnya.

Barbarian (2022) jadi salah satu film horor paling disukai yang rilis tahun ini.Salah satu adegan dalam film Barbarian (2022). Foto: dok. 20th Century Studios

Film ini tidak menampilkan terlalu banyak jumpscare. Ketegangan dibentuk dengan membangun latar belakang karakter yang ditampilkan sangat ciamik sehingga penonton dibuat merasa deg-degan dengan kejadian yang menimpa karakter tersebut.

Jika pada umumnya film horor identik dengan suasana mencekam dan karakter antagonis, maka berbeda dengan Barbarian. Film horor ini menampilkan karakter yang memberikan trauma ke penonton.

[Gambas:Youtube]




(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT