3 Fakta Rhaenyra Targaryen dalam House of the Dragon

ADVERTISEMENT

3 Fakta Rhaenyra Targaryen dalam House of the Dragon

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 10:20 WIB
House of the Dragon episode 10.
Foto: dok. HBO GO
Jakarta -

Serial baru HBO House of the Dragon mendapat ulasan positif dari penonton. Salah satu karakternya, Rhaenyra Targaryen merupakan karakter yang akan memainkan peran penting di musim selanjutnya.

Dia menjadi penerus takhta yang dipilih oleh Raja Viserys meski saingannya, Alicent Hightower, berusaha untuk merebut takhta itu. Hubungannya dengan Daemon juga menjadi salah satu hal yang dinantikan dalam serial tersebut.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Rhaenyra Targaryen dalam House of the Dragon, simak deretan faktanya di bawah ini:

Spoiler alert!

1. Hubungan asmara Rhaenyra Targaryen

Terlepas dari banyaknya Targaryen kuat di Wasteros, hanya sedikit yang bisa dibandingkan dengan Daemon. Rhaenyra justru terlibat hubungan yang luar biasa dengan pamannya, Daemon. Seperti yang terlihat di episode keempat House of the Dragon, Daemon terlihat mesra dengan Rhaenyra setelah membawanya ke rumah bordil.

Dalam adegan itu, tidak ada cinta romantis di antara mereka. Daemon hanya menggunakan Rhaenyra untuk menguatkan posisinya. Dalam buku milik George RR Martin memang menunjukan bahwa Daemon menjadi cinta pertama Rhaenyra. Meskipun dia selalu tergila-gila padanya, tapi segalanya berubah setelah bertemu dengan Criston Cole. Tapi hubungan dengan Criston Cole juga tak bertahan lama.

2. Memiliki banyak anak

House of the Dragon episode 10.House of the Dragon episode 10. Foto: dok. HBO GO

Rhaenyra Targaryen dalam buku Fire & Blood memiliki banyak anak. Dia menikah dua kali, tidak hanya untuk memperkuat posisi ayahnya sebagai Raja, tetapi juga untuk membangun basis kekuatan Rhaenyra sendiri. Pertama, dia menikah dengan keturunan House Velaryon, salah satu keluarga bangsawan paling dominan di Westeros. Kedua, dia menikah dengan pamannya, Daemon.

Dalam pernikahan pertama Rhaenyra, dia memiliki tiga anak laki-laki. Mereka adalah Jacaerys, Lucerys, dan Joffrey Velaryon. Sementara, di pernikahannya dengan Daemon, Rhaenyra punya dua anak laki-laki bernama Aegon dan Viserys. Anak ketiganya meninggal di episode 10 saat dilahirkan.

3. Nasib takhta Rhaenyra di masa depan

Rhaenyra berpotensi untuk menjadi pemimpin karena keturunan Targaryen. Dikisahkan dia berhasil mengambil alih King's Landing di satu titik namun tak bisa mempertahankannya dalam waktu lama. Ada banyak hal yang membuat Rhaenyra merasakan kenyataan pahit bahwa keberuntungan tidak pernah menyukainya.

Iron Throne adalah hal yang paling penting dan paling diinginkan di Westeros. Konon katanya Iron Throne bisa menyambut atau menolak siapapun yang duduk di atasnya. Mereka yang terlalu nyaman duduk di atas takhta ini akan terluka oleh goresan pedang-pedang yang disatukan menjadi kursi paling diperebutkan di Westeros itu.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT