House of the Dragon Episode 7: Kekacauan di Driftmark

ADVERTISEMENT

House of the Dragon Episode 7: Kekacauan di Driftmark

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 03 Okt 2022 19:24 WIB
Adegan di House of the Dragon episode 7.
Foto: dok. HBO GO
Jakarta -

Episode 7 House of the Dragon dibuka dengan adegan pemakaman di Driftmark, melanjutkan salah satu kejadian paling menyakitkan yang terjadi di episode pekan lalu. Kejutan demi kejutan berlanjut sampai di akhir episode.

Awas spoiler!

Kematian Lady Laena (diperankan Nanna Blondell) menjadi salah satu yang paling mengenaskan sepanjang musim House of the Dragon. Anak-anaknya masih belum bisa melepas kesedihan ditinggal sang ibunda sampai akhirnya emosi menguasai mereka saat melihat Vhagar, naga yang ditunggangi Laena, kini sudah menemukan tuan yang baru. Tak diduga, sang tuan baru adalah Pangeran Aemond Targaryen (diperankan Leo Ashton).

Di episode sebelumnya, Aemond diejek Aegon (kakaknya, diperankan Ty Tennant) karena dia satu-satunya keturunan Targaryen yang tak punya naga. Alicent meyakinkan dirinya bahwa akan ada waktunya dia menemukan naga yang pas. Meski usaha mendekati naga di kandang milik keluarga Targaryen sebelumnya gagal, kini Aemon justru berhasil menaklukkan Vhagar sang naga terkuat dari semua naga yang ada di serial ini. Tapi ada harga yang harus dibayar oleh Aemond buat naga perkasa itu: dia kehilangan sebelah mata karena perkelahian dengan Jacaerys (diperankan Leo Hart), Lucerys (diperankan Harvey Sadler), Baela (diperankan Shanu Smethurst), dan Rhaena (diperankan Eva Ossei-Gerning).

Insiden berdarah ini memberikan ketegangan yang maksimal di antara keluarga Targaryen dan Velaryon. Alicent (diperankan Emilia Cooke) meledak-ledak minta Rhaenyra (diperankan Emma D'Arcy) bertanggung jawab atas Aemond. Sampai akhirnya Jacaerys menjelaskan kenapa insiden itu bisa terjadi.

"Aemond menyebut kami anak haram!" kata Jacaerys.

Adegan di House of the Dragon episode 7.Adegan di House of the Dragon episode 7. Foto: dok. HBO GO

Semua orang terdiam tanpa kata. Jacaerys mengungkapkan sebuah fakta yang sudah diketahui semua orang tapi selalu berusaha ditutupi oleh Viserys (diperankan Paddy Considine), sang Raja. Sejak rumor soal anak Rhaenyra ini beredar luas, Viserys selalu berusaha untuk tidak memedulikan hal tersebut. Namun Alicent tidak terlalu suka dengan suaminya yang tak mau peduli dengan fakta tersebut. Alicent ingin mata anaknya dibayar mata anak Rhaenyra. Tapi Aemond menahannya dengan bilang bahwa kehilangan satu mata adalah hal yang setimpal dengan apa yang dia dapatkan saat ini: Vhagar sang naga terkuat.

Perpecahan di dalam House Targaryen semakin terasa berkat konflik bocah-bocah keturunan Rhaenyra, Daemon (diperankan Matt Smith), dan Alicent. Tapi konflik tidak berhenti sampai di situ. Rhaenyra yang kini bertemu lagi dengan Daemon setelah kematian Laena punya sebuah rencana besar buat takhtanya di Iron Throne, terlebih setelah Alicent nyaris menikamnya dengan Valyrian Steel. Daemon yang sebelumnya masih ragu-ragu untuk bersama Rhaenyra karena dulu dia masih belum dewasa kini lebih yakin. Keduanya lalu merencanakan sebuah pembunuhan agar bisa menikah.

"Kalau kita menikah, maka Laenor harus mati."

Sejak awal pernikahan Rhaenyra dan Laenor (diperankan John Macmillan) memang hanya sebatas politik. Namun mereka berdua telah menjalankan apa yang menjadi tugas dan kewajiban mereka sebagai Putri dan Pangeran, juga dalam usaha keduanya mencari kebahagiaan dengan membebaskan satu sama lain berhubungan asmara dengan siapapun yang mereka inginkan. Rhaenyra pun mengakui bahwa dirinya punya perasaan pada Laenor dan tidak pernah membencinya meski di episode yang lalu Rhaenyra beberapa kali terlihat kesal karena ketidakmampuan sang suami.

Adegan di House of the Dragon episode 7.Adegan di House of the Dragon episode 7. Foto: dok. HBO GO

Laenor di sisi lain ingin melindungi Jacaerys dan Lucerys meski mereka bukanlah anak-anaknya. Maka dia pun setuju untuk mengikuti rencana agar Rhaneyra dan Daemon bisa bersama.

Bersatunya Rhaenyra dan Daemon merupakan simbol kekuatan yang besar buat House Targaryen, paling tidak sampai beberapa puluh tahun ke depan. Namun di sisi lain, ada Aemond dengan Vhagar, Alicent, dan Otto Hightower (diperankan Rhys Ifans) yang balik menjabat jadi Hand of the King. Mereka pun kini makin ambisius untuk menjadikan keturunan Alicent-Viserys sebagai penerus takhta Viserys. Tensi semakin tinggi menuju perang sipil Targaryen di akhir musim.

Siapa yang akhirnya akan jadi paling kuat dan menyerukan Dracarys nantinya?

House of the Dragon bisa disaksikan di HBO GO.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT