ADVERTISEMENT

Bintang House of the Dragon Ini Habiskan 7 Bulan Demi Adegan Seks Tak Sampai 5 Menit

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 21 Sep 2022 07:05 WIB
House of the Dragon
Cuplikan adegan Fabien Frankel di House of the Dragon. dok. HBO
Jakarta -

Seperti halnya serial pendahulunya, House of the Dragon juga menyajikan banyak adegan seks di tiap episodenya. Hal ini ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para bintangnya.

Salah satunya adalah Fabien Frankel yang berperan sebagai Ser Criston Cole. Usai mengetahui jika peran yang dimainkannya itu mendapatkan adegan seks bersama dengan Milly Alcock (sebagai Rhaenyra Targaryen) di episode 4, ia pun melakukan persiapan dari jauh-jauh hari.

Bahkan demi adegan tersebut ia melakukan persiapan hingga tujuh bulan lamanya dengan berkomunikasi bersama Milly.

"Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan selama tujuh bulan. Itu adalah salah satu hal pertama yang sangat ingin saya bicarakan," kata Frankel.

"Hal besar bagi saya adalah tentang hal itu tidak merasa seperti adegan seks serampangan, keringat berkilau-dari-punggung mereka, karena itu tidak seperti itu."

Ternyata adegan seks menjadi seperti beban untuknya. Ia pun harus memutar otak untuk membuat adegan itu jadi lebih indah dan tak canggung di depan kamera.

"Siapa pun yang pernah berhubungan seks akan mengatakan bahwa seks tidak seindah itu. Ini bukan hal yang indah dan menakjubkan. Ini canggung, terutama ketika kamu masih muda. Ada ketidaknyamanan yang harus dihadapi seseorang, dan ada penemuan dan pemahaman tentang tubuh masing-masing - belum lagi sisi praktis dari semuanya," paparnya.

Menurut Frankel, dia menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengirim pesan kepada Alcock dan sutradara episode Clare Kilner tentang adegan itu dan bertanya kepada mereka, bagaimana kita membuat ini terlihat natural?

"Saya ingat hanya mengatakan kepada mereka, 'Tidak mungkin baju besi ini lepas tanpa bantuan,'" kata Frankel, menjelaskan bahwa dia berjuang agar runtime adegan terseret dengan proses panjang yang menggambarkan karakternya, Ser Criston Cole, melepas baju besinya.

"Ksatria akan memiliki pengawal, dan pengawal akan melepas baju besi mereka. Bahkan untuk pengawal berkualitas dunia, kamu punya 10 menit untuk melepaskan baju besi. Katakanlah lima, mungkin yang terbaik. Tidak mungkin Rhaenyra dan Cole akan melepas baju besi itu dalam 10 detik, "kata Frankel.

"Jadi saya seperti, 'Yah, kamu harus memasukkannya. Penting bahwa itulah yang terjadi. Sangat penting bahwa itu adalah perjuangan untuk melepaskan baju besi itu.' Itu berat. Bagaimana kita melepaskan gespernya? Bagaimana cara kita melepas sepatu? Ini semua adalah hal yang benar-benar saya pedulikan, karena mereka menghilangkan, dalam pikiran saya, adegan seks seksual kuno yang telah ada begitu lama di televisi dan film, dan membuatnya terasa nyata dan bagaimana jadinya," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal 9 Karakter Utama 'House of the Dragon' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT