ADVERTISEMENT

Usai 15 Tahun, George Clooney-Brad Pitt Reuni di Ocean Fourteen

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 14:25 WIB
Ocean Thirteen
Matt Damon, Brad Pitt dan George Clooney di Ocean Thirteen. Dok. Ist
Jakarta -

Tiga aktor besar Hollywood yakni George Clooney, Brad Pitt dan Matt Damon sempat beradu peran dalam film Ocean Thirteen pada 2007. Kini mereka kembali bersama dalam proyek sekuel film heist tersebut, yakni Ocean Fourteen.

Sebenarnya rencana tersebut sudah muncul sejak bertahun-tahun lalu, namun jadwal yang padat di antara ketiganya membuat film tersebut tak pernah bisa terwujud.

"Rumor sebuah film yang dibintangi George (Clooney), Brad (Pitt) dan Matt (Damon) sudah muncul sejak bertahun-tahun lalu namun selalu menghilang karena kepadatan jadwal mereka membuat hal itu jadi mustahil," ujar salah seorang sumber dilansir dari The Sun.

"Akhirnya tim yang tepat untuk pekerjaan itu telah terwujud dan mereka semua sama-sama ingin membuat gebrakan baru. Para bintang pun berpikiran akan menarik untuk melakukannya. Waralaba ini sangatlah popular dan memiliki kisah yang brilian, sayang sekali jika dilewatkan," tambahnya.

Sudah tiga film dalam seri tersebut mereka tampil bersama. George Clooney menjadi Danny Ocean, Brad Pitt memerankan Rusty Ryan, sementara Matt Damon menjadi Linus Caldwell dalam seri Ocean Eleven, Twelve dan Thirteen.

Proses penggarapan sekuelnya juga sempat tertunda usai meninggalnya salah satu bintang mereka yakni Bernie Mac pada Agustus 2008 di usia 50 tahun usai terkena komplikasi pneumonia. Hal itu diungkapkan Don Cheadle yang berperan sebagai Basher Tarr.

"Kami sempat bicara tentang itu (sekuel) lalu Bernie meninggal dunia dan dengan cepat kita semua pun mengatakan,'Tidak, kami tak akan melakukannya'," ujar Don Cheadle kala itu.

Sebelumnya Matt Damon juga sempat membocorkan rencana reuni itu yang kala itu disebut tengah berada di tangan sutradara Steven Soderbergh.

"Ya semua tergantung pada Steven Soderbergh ia punya sebuah kisah. Kita sudah kehilangan beberapa anggota, jadi kami akan mencari tahu, kini kelompok kami kekurangan orang," ungkapnya dalam acara Good Morning America.

Film Ocean Thirteen meraih hasil yang cukup bagus pada minggu pertamanya dan menjadi box office. Mereka mencatatkan hasil sebesar 117,2 juta USD secara domestik dan 311,4 juta USD di seluruh dunia dari total budget produksi sebesar 85 juta USD.



Simak Video "Gugat Balik Brad Pitt, Angelina Jolie Ungkap Alami KDRT di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT