ADVERTISEMENT

Jebolan Kamar Taj Bikin Kacau di She-Hulk: Attorney At Law Episode 4

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 07:35 WIB
She-Hulk: Attorney At Law Episode 4
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Seperti janji Jen Walters, Wong kembali muncul jadi cameo di episode terbaru She-Hulk: Attorney At Law Episode 4. Jika sebelumnya Jen yang meminta bantuan kepada Wong, maka kali ini sebaliknya. Wong mendatangi Jen karena ada salah satu jebolan Kamar Taj bikin kacau menggunakan Mystic Arts (Seni Mistis).

Spoiler alert!

Di episode sebelumnya, Jen Walters (diperankan Tatiana Maslany) meminta bantuan kepada Wong (Benedict Wong) buat menjadi saksi atas kasus Emil Blonsky alias Abomination (diperankan Tim Roth) dari penjara. Jen sedang mengusahakan agar Emil bisa bebas bersyarat dan dia memenangkan kasus itu. Lalu di hari yang berbeda, kekacauan lain terjadi ketika seorang pesulap bernama Donny Blaze (diperankan Rhys Coiro) menggunakan kekuatan Seni Mistis dan membuka portal ke dimensi lain untuk aksi panggungnya.

Perbuatan Donny Blaze ketahuan Wong ketika salah satu penonton yang dipindahkannya ke dimensi lain mendadak muncul lewat portal di Kamar Taj. Tahu itu perbuatan seseorang yang dia kenal dengan Seni Mistis, Wong kemudian mendatangi Jen untuk minta bantuan. Mereka mengirimkan somasi buat Donny Blaze. Wong sebelumnya menjelaskan bahwa Donny pernah belajar di Kamar Taj, itulah kenapa dia tahu Seni Mistis.

Jen dan Wong mempermasalahkan penyalahgunaan Seni Mistis yang dilakukan oleh Donny Blaze sebagai sumber mata pencaharian. Sementara dalam pembelaan, Donny Blaze dan pengacaranya menyebut bahwa pihak Jen dan Wong tidak bisa meminta hak cipta untuk sihir. Donny mengklaim bahwa sihir yang dia gunakan hanyalah sihir hiburan seperti halnya pesulap lain, namun menurut Jen dan Wong (dan mereka yakin ini benar) bahwa yang dilakukan oleh Donny adalah Seni Mistis yang notabenenya adalah sihir betulan.

Donny bebas dari somasi itu. Alhasil dia melanjutkan aksi panggungnya dan membuka portal lain. Kali ini lebih parah, karena portal yang dia buka menghadirkan iblis berlendir dari dimensi lain yang berterbangan dan berbuat onar. Jen di sisi lain sedang berusaha untuk dapat pacar lewat aplikasi kencan. Setelah gagal mendapat gebetan dengan identitas aslinya, dia nyaris tidur bareng cowok ganteng berbadan kekar yang tertarik dengan profil She-Hulk yang dia gunakan, sebelum akhirnya Wong datang dan minta tolong buat melawan iblis yang menyelinap ke Bumi.

"Aku tidak tahu harus apa!" kata Jen kepada Wong.

"Kau harus menjadi Hulk!" balas Wong.

Terjadi sebuah adegan lempar-lemparan antara She-Hulk dan Wong di momen tersebut. Jen sebenarnya tidak terlalu suka menggunakan kekuatannya sebagai She-Hulk dalam konteks 'menjadi pahlawan'. Dia lebih ingin menjadi sosok pengacara yang bertugas sesuai dengan kapasitas dan juga kewenangan yang dia miliki. Namun kehadiran Wong dan makhluk-makhluk dari dimensi lain ini seperti membuka mata Jen.

Sejak awal, Bruce Banner (diperankan Mark Ruffalo) sudah bilang kepadanya bahwa dengan kekuatan yang dia miliki, Jen punya tanggung jawab yang lebih. Meski Jen telah memproklamirkan dirinya bukanlah superhero, namun kehadiran Wong dan masalah-masalah yang menyusul membuat Jen sebagai She-Hulk harus bertindak seperti superhero.

Di episode itu, kepercayaan diri Jen sebagai manusia biasa agak tergoyahkan karena tidak ada yang 'swipe kanan' dirinya di aplikasi kencan. Berbeda ketika dia menggunakan profil She-Hulk, semua orang langsung 'match' dengannya. Hal itu seolah menggambarkan fenomena di dunia saat ini ketika orang-orang hanya dilihat dan dinilai dari profil media sosialnya saja.

Jen masih berada dalam krisis identitas. Dia tidak ingin terlalu bergantung kepada She-Hulk sehingga dia hanya akan muncul sebagai She-Hulk ketika diperlukan. Sebisa mungkin dia menyelesaikan semua urusan pribadi dan sesekali pekerjaan sebagai Jen yang manusia biasa. Namun banyak orang justru meremehkannya ketika dia menjadi dirinya sendiri.

Kehadiran Wong di episode itu semakin membuat seru She-Hulk: Attorney At Law. Jen bahkan menyindir penonton lewat dialog breaking the 4th wall-nya dengan bilang bahwa 'kalian kelihatan senang karena Wong kembali! Ya ampun, semua orang suka Wong. Serial itu jadi kayak kebal Twitter selama seminggu'. Tidak hanya Wong meminta bantuan Jen, namun munculnya sang Sorcerer Supreme di sini seperti menjadi mentor buat Jen dan She-Hulk.

Perkembangan karakter Jen Walters di episode-episode selanjutnya akan semakin menarik. Apalagi kini Titania (diperankan Jameela Jamil), yang pertama kali dilawan She-Hulk di ruang sidang di episode pertama, mendaftarkan hak cipta nama She-Hulk menjadi miliknya sehingga Jen tidak bisa lagi menggunakan nama itu. Apa kira-kira yang akan terjadi selanjutnya?

She-Hulk: Attorney At Law bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT