ADVERTISEMENT

Cerita Shang-Chi dan Spider-Man 'Nampang' di She-Hulk: Attorney At Law Episode 3

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 02 Sep 2022 09:07 WIB
She-Hulk: Attorney At Law
Foto: dok. Marvel Studios
Jakarta -

Masyarakat menentang pembebasan bersyarat Emil Blonsky alias Abomination. Terlebih di episode sebelumnya sebuah video viral pertarungan antara Abomination dan Wong di Hong Kong beredar dan mengancam usaha Jen Walters sebagai pengacara Emil. Bisakah sang She-Hulk membebaskan pria yang bertahun-tahun mendekam di penjara dengan penjagaan paling ketat itu?

Spoiler alert!

Itulah inti dari cerita di She-Hulk: Attorney At Law episode 3. Jennifer Walters (diperankan Tatiana Maslany) sebelumnya menerima tawaran bosnya untuk menjadi pimpinan divisi khusus manusia super di sebuah firma hukum. Emil Blonsky (diperankan Tim Roth) adalah klien pertamanya. Penting buat Jen untuk memenangkan kasus ini sehingga dia menggunakan berbagai cara untuk membuktikan bahwa Emil sudah berubah dan bukan lagi villain kejam bernama Abomination. Wong (diperankan Benedict Wong) jadi saksi kunci dalam kasus ini.

Wong muncul sebagai cameo di episode 3 demi membantu Jen. Dia memberikan kesaksian bahwa Emil Blonsky tidak kabur dari penjara tapi dibawa keluar oleh Wong dengan portal magis. Setelah pertandingan di ring itu selesai, Emil langsung minta kembali ke dalam sel dan tidak ada keinginan untuk kabur atau menerima tawaran Wong pindah sel di Kamar Taj.

Pertarungan antara Wong dan Abomination terjadi di ring tinju underground di Hong Kong yang tampil dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Adik perempuan Shang-Chi, Xialing (diperankan Meng'er Zhang) jadi bos di tempat itu. Wong juga menjelaskan alasan kenapa dia memilih untuk menjadikan Abomination lawannya di ring: dia butuh musuh yang kuat untuk dilawan sebagai syarat naik level sebagai Sorcerer Supreme.

Selain cerita Shang-Chi, She-Hulk: Attorney At Law juga menghadirkan easter egg dari beberapa film MCU (Marvel Cinematic Universe) terdahulu. Ketika Wong dan Jen berbincang di kantor firma hukum, Wong mengira dia diundang oleh Jen ke kantornya untuk melakukan sihir dan menghapus ingatan semua orang soal perbuatan Emil Blonsky dan video viral yang beredar.

"Aku tidak mau melakukan itu lagi," kata Wong sebelum akhirnya Jen menjelaskan bahwa bukan itu yang dia inginkan. Sebagai seorang pengacara, dia tentu tidak ingin semua masalah diselesaikan dengan instan menggunakan sihir.

Wong mengungkit cerita Peter Parker (diperankan Tom Holland) dalam film Spider-Man: No Way Home, ketika dia mendatangi Doctor Strange dan meminta agar Strange melakukan sihir sehingga orang-orang lupa bahwa dia adalah Spider-Man.

Masih dalam percakapan yang sama, Wong juga menyebut soal Mirror Dimension. Ini adalah dimensi tempat Spider-Man dan Doctor Strange duel dan kejar-kejaran dalam No Way Home. Mirror Dimension merupakan tempat yang unik seperti perangkap dengan cermin ada di segala sisi dimensinya.

Selain itu, Wong juga mengungkit soal Shadow Realm. Alam ini merupakan lokasi gelap di luar angkasa di mana tidak ada cahaya sama sekali sehingga warna tidak muncul di sini. Shadow Realm muncul di Thor: Love and Thunder sebagai lokasi jebakan Gorr buat Thor Cs. Adegan di Shadow Realm jadi salah satu yang epik sepanjang film tersebut.

She-Hulk: Attorney At Law episode 3 juga menampilkan cameo Megan Thee Stallion. Awalnya sosoknya ditiru oleh impostor dari New Asgard. Namun akhirnya sosok Megan yang asli datang dan menandatangani kontrak dengan Jen Walters. She-Hulk kini resmi jadi pengacara sang pemenang Grammy.

Episode 3 She-Hulk: Attorney At Law semakin menegaskan posisi She-Hulk di semesta Marvel. Masyarakat menolak menyebutnya sebagai superhero dan bahkan meremehkan She-Hulk sebagai kopian dari Hulk. Beredar juga rumor bahwa She-Hulk ditolak masuk Avengers.

Namun di sisi lain Jen tidak pernah ingin jadi superhero. Dia hanya ingin melakukan pekerjaannya dengan baik sebagai pengacara. Seperti kebanyakan orang di luar sana, Jen berusaha untuk bertahan hidup dan bekerja sesuai kemampuannya. Jen ingin membuktikan bahwa kekuatan superhero yang dimilikinya tak jadi hal spesial yang membuatnya mendapat privilege.

She-Hulk: Attorney At Law bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT