ADVERTISEMENT

Lokalisasi Konten, Prime Video Gandeng Joko Anwar

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 11:30 WIB
Joko Anwar saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Layanan streaming video global Amazon Prime Video telah banyak mencuri perhatian dunia berkat berbagai tayangan original andalannya, seperti aksi superhero The Boys, dan yang sangat dinantikan, sebuah prekuel dari dunia The Lord of The Rings yang berjudul The Rings of Power.

Kali ini, Prime Video memutuskan untuk meningkatkan investasi bagi para penggunanya di Indonesia. Tidak hanya pengalaman pengguna yang telah terlokalisasi, deretan tayangan original lokal pun siap dikembangkan dan dihadirkan untuk Indonesia.

Prime Video sendiri sebenarnya telah hadir di Indonesia sejak 2016. Lewat sebuah wawancara dengan detikcom, Josh McIvor, director of International Expansion, Prime Video menjelaskan bahwa platform ini menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk mempersiapkan lokalisasi platform global mereka, seperti berinvestasi pada konten dan kampanye pemasaran lokal, membangun kerja sama distribusi, dan upaya lokalisasi produk dengan bahasa lokal.

Mulai hari ini, para anggota Prime Video pun akan dapat menikmati pengalaman pengguna dalam bahasa Indonesia dan menemukan serangkaian konten lokal. Beberapa di antaranya adalah film terbaru garapan Falcon Pictures berjudul Perfect Strangers yang tayang 17 Oktober, Ashiap Man yang disutradarai Atta Halilintar dan akan tayang pada 14 November, serta Kuntilanak 3 yang tayang pada 10 Oktober.

Selain itu, penonton Indonesia juga dapat menantikan tayangan original pertama Prime Video dari Indonesia berjudul Comedy Island: Indonesia, sebuah acara tantangan komedi improvisasi situasional yang unik dan tidak terduga. Dalam tayangan ini, delapan pelawak dan pemain terdampar di pulau terpencil, dan tanpa disadari, dipaksa untuk mengambil bagian dalam permainan peran yang aneh untuk menghibur penduduk setempat.

Permainan improvisasi yang drastis berubah menjadi ajang pertempuran kecerdasan saat mereka mulai mengakali penguasa pulau yang otoriter dan menemukan cara untuk melarikan diri dari pulau tersebut. Comedy Island: Indonesia akan diproduksi oleh Base Entertainment dan diluncurkan di Prime Video pada tahun 2023 di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia.

"Comedy Island adalah perjalanan awal kami dalam menghadirkan tayangan original dari Indonesia. Ini adalah sebuah acara hybrid antara scripted dan unscripted, dan sangat menyenangkan," ujar Erika North, head of Asia-pacific Originals, Prime Video.

Kerjasama dengan Joko Anwar dan Kamila Andini bisa dibaca di halaman berikutnya.



Simak Video "Joko Anwar Dorong Pemerintah dan Swasta Bikin Sekolah Film"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT