ADVERTISEMENT

Spin Off Jon Snow Ternyata Ide Kit Harrington

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 25 Jun 2022 09:46 WIB
Kit Harrington saat menghadiri premiere Eternals di BFI IMAX Waterloo, Inggris, 27 Oktober 2021.
(Foto: Getty Images/Jeff Spicer) Spin Off Jon Snow Ternyata Ide Kit Harrington
Jakarta -

Beberapa waktu lalu HBO mengabarkan mereka tengah dalam proses pengembangan cerita buat spin off Game of Thrones yang berpusat pada cerita Jon Snow. Rupanya ada andil Kit Harrington di sana.

Hal ini diungkapkan oleh George R.R. Martin, sang novelis dibalik kisah Game of Thrones. Dia pun sudah punya judul sementara buat cerita ini: Snow.

Setelah The Hollywood Reporter secara eksklusif memberitakan soal penggarapan Snow, George R.R. Martin kini memberikan pernyataan resmi. Dia menulis di blog pribadi dan membenarkan soal rencana spin off Game of Thrones itu.

"Ya, akan ada serial Jon Snow yang sedang dikembangkan," tulisnya.

HBO memang sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat beberapa spin off dari Game of Thrones. Yang akan tayang adalah House of the Dragon yang berkisah tentang klan Targaryen. Serial ini akan mengudara pada Agustus mendatang.

George R.R. Martin memberikan bocoran lebih banyak soal judul spin off yang lain. Dari keterangannya diketahui bakal ada empat spin off yang sedang dikembangkan. Ini tentu saja tidak termasuk spin off tentang White Walker yang sudah syuting satu episode lalu proyeknya dibatalkan HBO dulu.

"Ada empat serial spin off yang sedang dikembangkan di HBO. Tiga di antaranya sudah dibocorkan beberapa waktu lalu. Ten Thousand Ships, tentang Nymeria yang akan dikepalai oleh Amanda Segel. Sea Snake atau Nine Voyages bersama Bruno Heller, dan Dunk & Egg. Kurasa beberapa judul ini sudah diumumkan atau bocor. Snow sudah dikembangkan cukup lama, tapi entah kenapa tidak pernah bocor dan diumumkan hingga saat ini," tulisnya.

George R.R. Martin juga mengkonfirmasi keterlibatan Kit Harrington soal ide membuat spin off Snow. Sebelumnya Emilia Clarke menyebut dalam sebuah wawancara bahwa Snow merupakan ide dari Kit Harrington. Kit sendiri merupakan pemeran Jon Snow di serial Game of Thrones.

"Ya, Kit Harrington yang memberi ide ke kami. Aku tidak bisa memberitahukan siapa penulis skenarionya karena belum resmi dirilis. Tapi Kit juga yang memboyong mereka, timnya sendiri, dan mereka luar biasa," lanjut George sekaligus di akhir dia menambahkan bahwa dia pun akan terlibat dalam penggarapan cerita.

Soal spin off Snow, masih belum banyak hal yang dibeberkan. Yang pasti ini akan jadi kelanjutan cerita Jon Snow setelah kejadian di musim terakhir Game of Thrones.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT