ADVERTISEMENT

HBO Garap Sekuel Game of Thrones, Jon Snow Jadi Pemeran Utama

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 13:48 WIB
Jon Snow di puncak Black Castle
(Foto: HBO) Mungkin kamu akan mempertanyakan kenapa, tapi HBO benar-benar akan bikin sekuel Game of Thrones yang berpusat pada karakter Jon Snow. Kit Harrington pun balik.
Jakarta -

HBO rupanya tidak ingin mengabaikan IP Game of Thrones begitu saja setelah 8 season. Prekuel House of the Dragon belum juga resmi tayang, tapi mereka sudah mengumumkan rencana proyek baru. HBO sedang mengembangkan cerita sekuel yang berpusat pada karakter Jon Snow.

The Hollywood Reporter mengabarkan eksklusif pengumuman dari HBO ini seperti dilihat Jumat (17/6/2022). Disebut sekuel, ceritanya akan menjadi kelanjutan langsung dari akhir season 8 Game of Thrones yang mendapat banyak kritikan dari penonton.

Belum dibocorkan detail ceritanya akan seperti apa. Judul serial itu juga masih belum diberitahukan. Yang pasti, petualangan Jon Snow tidak akan berakhir begitu saja di episode season 8 episode 6 The Iron Throne. Kit Harrington dikabarkan akan kembali memerankan Jon Snow dalam serial itu.

HBO masih belum juga memberitahukan kapan serial itu akan ditayangkan dan berapa episode mereka akan memproduksinya. Fans sepertinya masih harus menunggu lebih lama lagi atau fokus menanti penayangan Game of Thrones: House of the Dragon yang dijadwalkan 21 Agustus 2022.

Serial terbaru yang diadaptasi dari novel George R.R. Martin itu akan dikepalai oleh Miguel Sapochnik selaku co-showrunner. Nama Miguel Sapochnik tentu tidak asing buat penggemar Game of Thrones, karena dia adalah sosok di balik sukses episode Battle of the Bastards (2016).

Buat House of the Dragon, Miguel Sapochnik bekerja sama dengan Ryan J. Condal di bangku showrunner. Sejarah sukses mereka di serial televisi membuat spin-off Game of Thrones ini semakin ditunggu-tunggu terlebih apa yang dilakukan Miguel Sapochnik lewat episode Battle of the Bastards dan Hardhome.

Sebelumnya, diberitakan juga bahwa HBO akan membuat banyak prekuel (dan mungkin juga sekuel) dari Game of Thrones. Satu yang dibatalkan sebelumnya diperankan oleh Naomi Watts. Serial itubdersudah syuting sebanyak satu episode sebelum akhirnya HBO memilih untuk membubarkan proyeknya.

Prekuel yang batal tayang itu berkisah tentang awal mula Westeros bahkan jauh sebelum kisah di Game of Thrones terjadi. Latarnya 5.000 tahun sebelum perebutan tahta antara Daenerys Targaryen dan Cersei Lannister. Direncanakan prekuel itu akan mengeksplor karakter-karakter seperti Bran the Builder.

HBO disebut-sebut menggelontorkan US$30 juta atau setara Rp 436 miliar buat syuting episode perdana tersebut. Proses syuting yang dilakukan di bagian utara Irlandia diwarnai dengan berbagai rumor dan masalah-masalah.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT