Sebelum House of the Dragon, Rp 436 M Hangus Buat Prekuel Game of Thrones yang Batal

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 09 Mei 2022 21:04 WIB
House of the Dragon
(Foto: dok. HBO GO) Sebelum House of the Dragon, Rp 436 M Hangus Buat Prekuel Game of Thrones yang Batal
Jakarta -

HBO sudah siap menayangkan prekuel Game of Thrones yang berjudul House of the Dragon tahun ini. Sebelum 10 episode serial ini dibuat, ada satu proyek prekuel yang sempat diumumkan lalu dibatalkan oleh HBO.

Prekuel tersebut diperankan oleh Naomi Watts. Berkisah tentang awal mula Westeros bahkan jauh sebelum kisah di Game of Thrones terjadi. Latarnya 5.000 tahun sebelum perebutan tahta antara Daenerys Targaryen dan Cersei Lannister. Direncanakan prekuel ini akan mengeksplor karakter-karakter seperti Bran the Builder.

Dalam sebuah wawancara, George R.R. Martin sempat menyebut akan menampilkan karakter dari keluarga Stark juga dalam serial ini. Namun secara dunia, Westeros versi prekuel yang gagal akan berbeda dengan apa yang sudah dilihat fans di Game of Thrones.

Proses syuting buat episode perdana prekuel Game of Thrones ini sudah dilakukan dan rampung. Deretan pemain selain Naomi Watts yang terlibat di antaranya Josh Whitehouse, Naomi Ackie, Denise Gough, Jamie Campbell Bower, Sheila Atim, Ivanno Jeremiah, Georgie Henley, Alex Sharp, hingga Toby Regbo. S.J. Clarkson digaet buat jadi sutradara.

HBO disebut-sebut menggelontorkan US$30 juta atau setara Rp 436 miliar buat syuting episode perdana tersebut. Proses syuting yang dilakukan di bagian utara Irlandia diwarnai dengan berbagai rumor dan masalah-masalah. Kemudian setelah proses pasca-produksi yang panjang, HBO mengumumkan pembatalan serial yang belum diberi judul resmi itu.

"Setelah pertimbangan matang, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan serial prekuel Game of Thrones yang belum diberi judul. Kami berterima kasih kepada Jane Goldman, S.J. Clarkson, serta para kru dan pemain berbakat yang telah bekerja keras dan berdedikasi buat produksi ini," kata pernyataan resmi dari HBO kala itu.

Prekuel yang batal ini kabarnya akan diberi judul The Long Night. Tak lama setelah itu, barulah HBO mengumumkan prekuel House of the Dragon yang berkisah tentang keluarga Targaryen. 10 episode sudah dipersiapkan buat tayang perdana 22 Agustus 2022.

Serial terbaru yang diadaptasi dari novel George R.R. Martin itu akan dikepalai oleh Miguel Sapochnik selaku ko-showrunner. Nama Miguel Sapochnik tentu tidak asing buat penggemar Game of Thrones karena dia adalah sosok di balik sukses episode Battle of the Bastards (2016).

House of the Dragon mengambil setting 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones dan mengangkat kisah House Targaryen. Serial ini dibintangi oleh Paddy Considine, Matt Smith, Olivia Cooke, Emma D'Arcy, Steve Toussaint, Seve Best, Fabien Frankel, Sonoya Mizuno, dan Rhys Ifans.

(aay/mau)