Manajemen Billkin dan PP Krit, Nadao Bangkok Gulung Tikar

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 08:43 WIB
Billkin
(Foto: dok. Instagram @nadaobangkok) Manajemen Billkin dan PP Krit, Nadao Bangkok Gulung Tikar
Jakarta -

Manajemen artis dan perusahaan produksi konten Nadao Bangkok membuat pengumuman besar pada Selasa (10/5/2022). Perusahaan yang dikenal membawahi aktor dan penyanyi seperti Billkin dan PP Krit itu memutuskan berhenti melakukan kegiatan produksi konten dan manajemen artis.

Lewat media sosial resmi mereka di Twitter dan Instagram, Nadao Bangkok mengunggah surat pernyataan resmi mereka. Pengumuman ini diwakilkan oleh Songyos Sugmakanan, Managing Director dari Nadao Bangkok.

"Nadao Bangkok Co., Ltd. mengumumkan bahwa perusahaan akan menghentikan perannya sebagai perusahaan yang memanajeri artis, termasuk memproduseri serial drama atau karya musik, mulai 1 Juni 2022," demikian bunyi pernyataan Nadao Bangkok.

Perusahaan yang bermarkas di Bangkok itu memberitahukan masa depan artis-artis mereka. Nadao memberikan kebebasan buat para artis untuk melanjutkan karier mereka secara mandiri di luar perusahaan yang selama ini mengatur jadwal dan pekerjaan.

Selain itu, Nadao juga menyebutkan bahwa pengumuman ini bukanlah perpisahan. Melainkan kesempatan baru buat artis-artis dan juga semua pihak untuk melangkah ke fase lain di karier mereka.

"Ini bukanlah sebuah akhir dari perpisahan. Ini merupakan kesempatan bagi semua pihak untuk bebas bertumbuh dan memulai langkah baru. Semua hasil kerja yang dimulai di Nadao Bangkok seperti series, keputusannya akan diserahkan kepada produser atau sutradara. Sementara musik akan diserahkan kepada artisnya. Tolong dukung langkah kami ke depan. Terima kasih untuk 12 tahun terakhir," tutup mereka.

Sepanjang 12 tahun kiprahnya di industri hiburan Thailand, Nadao Bangkok telah memproduksi banyak serial televisi seperti Hormones, Project S, I Told Sunsest About You, hingga I Promised You The Moon. Deretan artis mereka pun banyak yang meraih popularitas tak terkecuali di Indonesia.

Billkin menjadi salah satu artis Nadao Bangkok yang makin sukses berkat penampilannya di serial TV I Told Sunset About You dan sederet lagu yang dia rilis sebagai penyanyi. Berkat Nadao, Billkin bisa berada di puncak kariernya seperti saat ini. Ayahnya merupakan seseorang yang dekat dengan industri hiburan Thailand dan berteman akrab dengan sosok Piya Sawetpikul, seorang produser kenamaan di Bangkok.

Billkin menyebut Piya Sawetpikul sebagai sosok yang dihormati di industri hiburan. Dia juga jadi salah satu sosok idola Billkin saat kanak-kanak. Semua aktor, penyanyi, dan selebritas yang dilihat Billkin di layar kaca saat kecil menumbuhkan keinginannya untuk berkarier di dunia hiburan Thailand.

"Aku sudah lama mengagumi orang-orang di industri ini, mereka sangat keren dan aku berharap bisa jadi seperti mereka satu saat nanti. Beruntung Papa berteman dengan Kong Piya, lalu dia melihat potensi dalam diriku dan memperkenalkanku ke Nadao Bangkok. Aku bernaung di bawah Nadao Bangkok sejak itu," kisah Billkin secara eksklusif kepada detikcom beberapa waktu lalu.

(aay/mau)