Billkin Diteror <i>Sasaeng</i>, Kini Minta Pertolongan Polisi

ADVERTISEMENT

Billkin Diteror Sasaeng, Kini Minta Pertolongan Polisi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 10 Feb 2022 20:42 WIB
Billkin
(Foto: dok. Instagram @nadaobangkok) Penyanyi Thailand Billkin.
Jakarta -

Sasaeng, sosok yang selalu menguntit dan mengganggu kehidupan pribadi para selebritas, tidak hanya ada di Korea Selatan saja rupanya. Aktor dan penyanyi Thailand Billkin baru-baru ini melapor ke polisi karena merasa diikuti oleh oknum tak dikenal.

Billkin membuat pemberitahuan lewat sebuah unggahan Instagram pada Kamis (10/2/2022). Di sana, dia menjelaskan bahwa selama beberapa hari terakhir mobilnya kerap diikuti oleh sebuah mobil yang sama. Hal itu pada akhirnya menimbulkan ketakutan tidak hanya buat Billkin, tapi juga keluarganya.

"Hai, beberapa hari terakhir ketika dalam perjalanan ke rumah dan keluar rumah, aku memperhatikan sebuah mobil yang mengikutiku. Aku sadar akan hal ini karena mobil dengan warna yang sama selalu bergerak ke arah yang sama dengan mobilku. Aku merasa ketakutan dan khawatir pada keselamatan diriku dan keluargaku karena kejadiannya di dekat lokasi tempat tinggalku," tulis pelantun Skyline tersebut.

Pemilik nama asli Putthipong Assaratanakul itu sudah berusaha untuk mengkonfrontasi pengemudi mobil tersebut. Namun orang yang di dalam mobil tidak menunjukkan itikad baik dan malah mencoba kabur.

Karena merasa terancam dan tidak nyaman, Billkin memilih untuk melaporkan hal ini ke pihak manajemen dan kepolisian. Dia pun akan menindak oknum tersebut ke jalur hukum.

"Semalam aku menghentikan mobil itu dan mencoba untuk bicara dengan orang yang ada di dalam. Mereka menolak menurunkan kaca mobil dan bicara lalu mencoba kabur. Aku sudah melaporkan masalah ini setiap hari ke manajemen dan meminta kerja sama dari pihak kepolisian Thailand. Mereka akan mencari orang-orang ini dan memprosesnya secara hukum," tambah Billkin.

Dalam unggahan yang sama, Billkin juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang sudah memberikan dukungan kepadanya. Namun dia meminta agar privasinya dihargai dan tidak lagi ada hal-hal seperti ini terjadi.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua yang sudah mendukungku dan pekerjaanku, dan datang menyaksikanku dalam acara yang resmi diumumkan manajemen. Aku senang dan berterima kasih tapi aku mohon beri aku dan keluargaku privasi di ranah nyaman kami. Terima kasih sekali lagi dan mohon hargai privasi semua orang di setiap situasi," tutupnya.

Billkin merupakan bintang Thailand yang populer berkat serial I Told Sunset About You. Sepanjang tahun 2021, dia merilis sederet single seperti IXO dan Once & Forever. Simak interview eksklusif detikcom dengan Billkin di sini.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT