ADVERTISEMENT

Assalamualaikum Calon Imam 2 Tayang Ramadhan, Banyak Tokoh Baru

dar - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 21:23 WIB
Assalamualaikum Calon Imam 2
Foto: Assalamualaikum Calon Imam 2
Jakarta -

Jelang Ramadhan, Assalamualaikum Calon Imam (ACI) 2 sudah bersiap. Setial ini bakal dimulai pada April 2022.

Ini adalah kelanjutan dari Assalamualaikum Calon Imam yang sebelumnya diangkat dari karya yang sama dalam Wattpad. Kisah di platform tersebut sudah dibaca jutaan orang.

Dari siaran persnya, Assalamualaikum Calon Imam 2 yang akan tayang di Viu bakal berbeda dari yang sebelumnya berfokus pada kisah kasih Dr. Alif (Miller Khan) dan Fisya (Mentari De Marelle). Pada cerita kali ini, Fiona Mahdalena sebagai penulis lebih menampilkan banyak perspektif.

Konflik dan persona setiap tokoh akan lebih dalam dibahas. Semua itu bukan lagi pemanis di ceritanya. Hampir semua tokoh yang ada dijanjikan membangun emosi penonton.

Salah satu karakter yang akan menarik perhatian adalah Salsya (Kezia Aletheia). Ada juga beberapa tokoh baru yang bakal memberi kejutan, seperti Roy Sungkono sebagai tukang kebun misterius serta Rizky Alatas sebagai dokter muda yang sok tahu.

Ada juga Indah Kusuma sebagai pemilik rumah yang baru kembali dari Jerman, Marthino Lio sebagai spesialis jantung ternama hingga Al Gokhan sebagai bintang cilik.

"Tantangan ekstra bagi saya adalah mengarahkan tokoh Fatih yang merupakan bintang cilik dengan pengalaman akting yang belum banyak. Secara keseluruhan setiap pemeran membawa pesan masing-masing. Serial ini semakin seru!" tutur Indra Gunawan, sutradara ACI 2.

Seperti diketahui, pada musim sebelumnya, ACI berhasil meraih beberapa pencapaian, salah satunya adalah National Winner dalam Asian Academy Creative Awards 2020 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Program Asli oleh Streamer/Layanan OTT Terbaik, dan nominasi Skenario Asli Terbaik.

Festival Film Bandung 2020 juga memberikan ruang untuk ACI masuk di kategori Serial Televisi Terpuji dan Sutradara Terpuji Serial Televisi. ACI juga masuk kategori Serial Drama/FTV Terbaik Dibuat untuk Pasar Lokal Asia, Serial TV Adaptasi Terbaik di Asia, dan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Serial TV di Content Asia Awards 2020.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT