Andi Arsyil Ungkap Suka Duka Jadi Produser Film

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 19:04 WIB
Andi Arsyil
Foto: Andi Arsyil (Vey/detikHOT)
Jakarta -

Pada hari Jumat (12/11/2021), Andi Arsyil terlihat hadir dalam pernikahan pasangan Teuku Ryan dan Ria Ricis di Hotel Intercontinental, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, dia membeberkan kesibukan apa saja yang tengah dijalaninya selama ini. Ternyata, dia sedang sibuk di balik layar.

"Sekarang aktif di belakang layar sebagai produser. Sebenernya udah ada tiga (atau) empat film, terhenti aja karena Corona, kemarin udah mau tayang tapi tertunda juga. Saat sebelum corona, pas banget PPKM lockdown jadi langsung dihentikan, padahal jadwalnya tiga hari lagi," ungkap Andi Arsyil kepada media.

Lebih lanjut lagi, pria yang kini berusia 34 tahun tersebut mengungkapkan alasan mengapa saat ini dirinya membanting setir menjadi seorang produser.

"Iseng-iseng aja sih, karena masalah waktu kan, kalo misalnya di depan layar kan harus waktu daripada energi kan. Panjang banget pasti waktu yang harus di spare. Kalo di belakang layar kan ada banyak waktu buat istirahat, buat keluarga. Jadi mencoba ke arah ranah yang baru. Dalam hidup kan harus ada peningkatan. Misal dari aktor sampai bisa bikin film sendiri," tutur Andi Arsyil.

Andi Arsyil juga menyebutkan film apa saja yang telah diproduserinya. Ada satu film yang tertunda penayangannya akibat dari pandemi COVID-19.

"Film pertama itu Assalamualaikum Calon Imam, itu sempet juga main sendiri. Terus ada Wengi, itu genrenya horor. Lalu ada Molulo, itu ada dua film tuh, saya produseri yang keduanya. Nah untuk Molulo ini kita udah promo film, pasang segala macem, tinggal tiga hari lagi ternyata ketunda karena Covid," kata Andi Arsyil terkait film yang diproduserinya.

Lalu, dia juga mengungkapkan bagaimana suka duka menjadi produser film yang ternyata tidak selamanya menguntungkan.

"Seru sih, sebenernya untuk beberapa film saya juga main. Punya film sendiri, itu sebenarnya sama aja cuma untungnya dapet dua, main sama untung dari film juga. Tapi jujur ada satu film juga yang rugi, jadi nggak semuanya untung," pungkasnya.



Simak Video "Eksklusif! Andi Arsyil, Tukang Bubur Menuju Parlemen"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)