Mengaji Jadi Tantangan Miller Khan di 'Assalamualaikum Calon Imam'

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 03 Mei 2018 10:10 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Miller Khan didapuk ikut terlibat dalam produksi film 'Assalamualaikum Calon Imam'. Ada satu tantangan yang dinilainya cukup krusial saat berakting di film tersebut.

Yakni saat dirinya diminta melakoni adegan mengaji.

"Itu suatu tantangan terbesar. termasuk salah satu tantangan terbesar di film ini karena mengaji sebuah Al-Quran, kitab suci. Saya juga nggak boleh salah tajwidnya, semuanya harus betul dan harus kedengeran merdu dan indah gitu, nah itu menjadi home work (cek lagi) buat saya," ucap Miller saat ditemui di acara jumpa pers film 'Assalamualaikum Calon Imam' di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Diakui Miller, ia kerap keliru saat membaca untaian huruf Arab kala mengaji. Tak hanya sekadar membaca dan memahami tajwid, Miller pun membaca Al-Quran dari hati.

"Adegan ini memang emosional. Buat saya membaca Qur'an itu juga harus dari hati makanya perlu waktu untuk mendalami dan benar-benar belajar," tuturnya.

Dalam drama ini Miller beradu akting dengan Natasha Rizki. 'Assalamualaikum Calon Imam' dijadwalkan rilis di momen Ramadan mendatang. (doc/doc)