ADVERTISEMENT

Kisah Sedih Pemeran Siluman Kerbau yang Tinggal di Panti Jompo dan Stroke

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 07:35 WIB
Gordon Liu bintang Kera Sakti.
Kisah sedih pemeran Siluman Kerbau di serial Kera Sakti. Dok. Weibo
Jakarta -

Bagi generasi 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan serial televisi Journey to the West atau biasa juga dikenal dengan judul Kera Sakti. Serial televisi Hong Kong yang juga ditayangkan di Indonesia ini menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat saat itu.

Saking populernya di Indonesia, serial Kera Sakti ini sering diputar berulang kali di salah satu stasiun TV swasta. Drama ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai, Evergreen Mak dan aktor lainnya. Dicky Cheung yang berperan sebagai Sun Go Kong bersama teman-temannya melakukan perjalanan panjang demi mencari kitab suci ke arah barat.

Sudah sekian tahun sejak serial tersebut rilis, beberapa pemain serial ini ada yang masih berkarir sebagai aktor dan sebagian lainnya memutuskan untuk berhenti dari industri hiburan. Salah satunya ialah Gordon Liu yang berperan sebagai siluman kerbau Gu Moong. Pria berusia 66 tahun itu memutuskan vakum dari dunia hiburan setelah dikabarkan menderita stroke.

Gordon Liu bintang Kera Sakti.Gordon Liu bintang Kera Sakti yang kini tinggal di Panti Jompo. Foto: Dok. Weibo

Gordon Liu yang kerap kali membintangi banyak film dan serial bela diri klasik ini rupanya tinggal di sebuah panti jompo sejak menderita stroke. Penyakitnya itu membuat tubuhnya lumpuh sebagian di tahun 2011 silam.

Beruntung salah satu temannya, yakni aktris Hong Kong, Amy Fan berbaik hati telah merawat Gordon selama bertahun-tahun.

Bahkan Amy Fan membantu urusan Gordon Liu ketika terlibat tuntutan hukum dengan mantan asistennya. Sampai pada akhirnya, pada bulan Februari 2021, keadaan Gordon Liu pun membaik. Amy Fan membagikan foto terbaru Gordon Liu yang terlihat lebih sehat dan energik dari sebelumnya.

Hal itu dapat dilihat dari penampilan Gordon beberapa bulan sebelumnya yang justru terlihat lemah dan kurus. Mengetahui hal tersebut, banyak netizen yang merasa senang karena melihat kondisi sang siluman kerbau Gu Moong telah membaik.



Simak Video "Baim Wong Dilaporkan Sahabat Polisi Indonesia Gegara Prank KDRT"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT