Darth Vader 'Original' Kembali di Serial Obi-Wan Kenobi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 12 Mar 2022 07:05 WIB
Obi-Wan Kenobi akan tampilkan Darth Vader yang diperankan Hayden Christensen.
(Foto: dok. Entertainment Weekly/Disney) Dalam foto tersebut tampak siluet Anakin Skywalker mengenakan kostum Darth Vader.
Jakarta -

Semesta Star Wars semakin luas dengan serial terbaru Obi-Wan Kenobi yang akan tayang bulan Mei mendatang. Tak hanya Ewan McGregor yang akan kembali memerankan karakter utamanya, namun juga Hayden Christensen sebagai Darth Vader.

Disney lewat Entertainment Weekly merilis secara resmi penampilan pertama Anakin Skywalker yang diperankan oleh Hayden Christensen. Dalam foto tersebut tampak siluet Anakin mengenakan kostum Darth Vader.

Beberapa lampu berwarna merah tampak di belakangnya. Dalam ruangan yang terlihat seperti markas itu, Darth Vader berdiri di hadapan asap-asap putih yang cukup tebal yang membuat siluetnya semakin jelas.

Sebelum Disney merilis teaser trailer Obi-Wan Kenobi, Hayden Christensen sempat diserbu pertanyaan soal kemunculannya di serial tersebut. Apakah dia akan tampil dengan atau tanpa helm Darth Vader? Namun tentu saja saat itu sang aktor bungkam. Semua detail soal proyek Disney memang selalu rahasia.

Meski begitu, fans sudah meramalkan bahwa Anakin Skywalker bakal tampil sebagai Darth Vader, dengan kostum original-nya. Sebelumnya Hayden Christensen dan Ewan McGregor pernah tampil bersama dalam dua prekuel Star Wars yaitu Attack of the Clones dan Revenge of the Sith.

Tak ada Darth Vader di teaser trailer yang dirilis belum lama ini. Sehingga keterlibatan sosoknya dalam cerita masih misteri. Namun penulis skenario Joby Harold menyebutkan bahwa Darth Vader akan tetap jadi bagian dari cerita.

"Dia akan jadi bagian emosional dalam cerita Obi-Wan, bahkan mungkin lebih dari itu," kata Joby Harold.

Obi-Wan Kenobi akan tampilkan Darth Vader yang diperankan Hayden Christensen.Obi-Wan Kenobi akan tampilkan Darth Vader yang diperankan Hayden Christensen. Foto: dok. Entertainment Weekly/Disney

Disutradarai oleh Deborah Chow yang sebelumnya menggarap musim ketiga dari The Mandalorian, serial Obi-Wan Kenobi akan menampilkan cerita 10 tahun usai kejadian-kejadian tragis di Star Wars: Revenge of the Sith. Obi-Wan Kenobi dihadapkan dengan kekalahan terbesar ketika menyaksikan Anakin Skywalker (Hayden Christensen), seorang Jedi, jatuh ke sisi kegelapan.

Serial Obi-Wan Kenobi menawarkan sebuah janji tinggi pertemuan antara dua karakter tersebut. Tapi bagaimana detail dan apa yang akan terjadi di sepanjang musim ini baru bisa disaksikan di Disney+Hotstar mulai 25 Mei 2022.

(aay/mau)