F4 Thailand Episode 3: Pergilah Ren, Kejarlah Keinginanmu!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 15:27 WIB
Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3.
(Foto: dok. GMMTV) Ren (Dew Jirawat) dan Thyme (Bright Vachirawit) di episode 3 F4 Thailand: Boys Over Flowers.
Jakarta -

Gorya benci banget Thyme sejak semua hal yang dilakukannya di dua episode pertama F4 Thailand: Boys Over Flowers. Tapi kejadian di pesta penyambutan Mira mengubah banyak hal dalam hidup Gorya.

Sejak awal, Gorya (Tu Tontawan) merasa punya perasaan pada Ren (Dew Jirawat) karena dia adalah personel F4 yang paling berbeda dan paling tidak berandalan. Sementara Thyme (Bright Vachirawit) adalah kebalikannya. Amukan emosi Thyme pada Ren di pesta penyambutan Mira (Fah Yongwaree Anilbol) berujung pada sebuah insiden tak terduga: dia berciuman dengan Gorya.

Sekuat tenaga Gorya berusaha melupakan kejadian itu. Tapi karena bosnya di toko bunga bilang bahwa ciuman pertama adalah sesuatu yang sangat penting dan tak terlupakan, Gorya pun semakin kepikiran. Bahkan meski sudah berhari-hari lewat, dia masih sering melamun memikirkan kejadian itu. Di sisi lain, Thyme menanggapi kejadian itu dengan sangat berbeda. Dia mulai baper dan merasa bahwa Gorya sengaja melakukan itu karena si cewek naksir padanya.

Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3.Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3. Foto: dok. GMMTV

Di tengah kegalauannya soal ciuman dengan Thyme, Gorya masih memikirkan Ren. Insiden di pesta Mira membuat hubungan Ren dan Thyme merenggang dan Gorya merasa bersalah karena itu. Ketika berniat menemui Ren, Gorya menyaksikan pertengkaran antara si cowok kalem dengan Mira. Hal itu menambah deretan beban pikiran Gorya.

Mira ingin mengejar mimpinya dan tinggal di Prancis, sementara Ren merasa Mira sangat egois karena memilih pergi meninggalkannya. Gorya yang tidak tahan melihat Ren tersakiti karena keadaan memohon pada Mira untuk tidak pergi. Ren yang melihat kejadian itu malah marah-marah ke Gorya, namun si rumput liar tidak tinggal diam dan melawan. Dia meyakinkan Ren untuk bertindak dan mengejar keinginannya. Bukan hanya diam dan menerima keadaan tanpa berusaha.

Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3.Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3. Foto: dok. GMMTV

Apa yang terjadi akhir episode 2 tidak langsung dibeberkan di awal episode 3. Alih-alih demikian, kita justru melompat ke beberapa hari setelahnya. Apa yang terjadi setelah insiden ciuman itu hanya dikisahkan lewat dialog-dialog dan sedikit adegan flashback.

Sudah tidak ada lagi adegan bullying parah di SMA Köcher, meski geng cewek-cewek centil masih nyinyir ke Gorya (sambil mengiklankan boneka F4 yang dijual di toko online GMMTV, duh!). Gorya kini sudah jadi akrab dengan F4 dan cowok-cowok itu seperti merangkul kehadiran si cewek miskin ke dalam kehidupan mereka.

Menyaksikan F4 Thailand episode 3 rasanya seperti terbang melewati dua hingga tiga episode dalam serial ini, karena semua terkesan seperti tiba-tiba. Ada detail-detail yang sepertinya sengaja dilewati untuk membuat cerita ini berbeda dari adaptasi sebelumnya. Meski begitu, penampilan karakter-karakter utama mengalihkan fokus penonton dari lubang-lubang plot yang bisa jadi akan diungkap di episode selanjutnya.

Komedi di episode ini masih tetap segar dan menyenangkan. Terutama ketika keluarga Gorya sedang nonton sinetron yang secara mengejutkan berhubungan dengan apa yang terjadi antara Gorya dan Thyme di pesta. Perkembangan karakter Thyme juga membuat cowok ini jadi tidak lagi menyebalkan, tapi justru minta disayang banget.

Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3.Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3. Foto: dok. GMMTV

Thyme sudah memasuki fase bucin (sampai-sampai dia beli satu bus kota demi PDKT) dan hubungannya dengan Gorya akan semakin dekat di episode-episode selanjutnya. Itu berarti kita harus sudah siap-siap melihat aksi Gorya memperjuangkan perasaannya kepada Thyme, karena jatuh cinta pada si cowok kaya berarti harus juga berhadapan dengan ibunya. Tapi Gorya sudah punya F4 dan Mira yang akan selalu mendukungnya. Kini muncul juga Tia (Maria Poonlertlarp), kakak perempuan Thyme yang siap bertarung demi kebahagiaan mereka.

Ren mengikuti saran Gorya untuk mencoba mengejar keinginannya buat bersama dengan Mira. Sementara itu, Gorya mengikuti kata hatinya buat menemui Thyme yang secara menggemaskan mengajaknya buat kencan lewat pengumuman di layar televisi kantin sekolah. Langkah kaki Gorya menemui Thyme di tengah hujan merupakan awal yang baru buat hubungan mereka, sekaligus (mungkin) akhir dari cerita Ren dan Gorya.

Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3.Adegan di F4 Thailand: Boys Over Flowers episode 3. Foto: dok. GMMTV

F4 Thailand: Boys Over Flowers bisa disaksikan di Viu.

(aay/mau)