ADVERTISEMENT

Ramai Boikot Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda, Tim Produksi Masih di Semeru

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 22 Des 2021 20:30 WIB
Terpaksa Menikahi Tuan Muda
(Foto: Dok. Instagram) Verona Pictures sebagai tim produksi sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kehebohan ini.
Jakarta -

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan salah satu sinetron berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda ramai-ramai diboikot.

Hal ini diakibatkan oleh salah satu adegan dalam sinetron tersebut dilakukan di sekitar gunung Semeru.

Kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram @lumajang.ku yang memperlihatkan para pemain di sinetron tersebut sedang berakting dan melayangkan boikot terhadap sinetron tersebut.

[Gambas:Instagram]


Banyak pihak yang bingung bagaimana pihak rumah produksi bisa mendapatkan izin untuk melakukan syuting di tempat tersebut.

Verona Pictures sebagai tim produksi sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kehebohan ini.

Hari ini, Rabu (22/12/21), tim detikcom mendatangi kantor Verona Pictures yang berlokasi di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Namun menurut kesaksian petugas keamanan, tim produksi hingga saat ini masih berada di Semeru dan belum ada yang kembali ke Jakarta.

"Tim (produksi) sekarang masih di Semeru. Belum ada yang balik kesini lagi," ujar petugas keamanan di gedung Verona Pictures.

Seperti yang diketahui, gunung Semeru mengalami erupsi pada awal 6 Desember 2021 yang berdampak kepada lebih dari 5000 jiwa.

Warga setempat dibuat geram atas aksi syuting sinetron itu. Dilihat di akun Instagram @lumajang.ku, terekam kegiatan syuting sinetron dipamerkan di sana. Dalam adegan tampak dua orang pemeran tengah berada di tempat yang terlihat seperti pusat pengungsian.

Dalam beberapa slide di dalam postingan itu mereka menuliskan kejadian miris dan ajakan untuk memboikot sinetron yang dibintangi oleh Chris Laurent dan Alisia Rininta tersebut.

"Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudara kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan. Tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk shooting film. Ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak. Sungguh sangat menyakiti hati kami," demikian tertulis di dalam sebuah poster yang diunggah di akun @lumajang.ku. Poster tersebut menyerukan untuk melakukan boikot terhadap sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Di kolom keterangan unggahan juga dituliskan kalimat bernada protes. Bahwa pihak tim produksi sinetron telah menjadikan lokasi bencana sebagai ajang untuk mendapatkan konten demi kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT