Kontroversi Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Syuting di Semeru

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 05:30 WIB
Terpaksa Menikahi Tuan Muda
(Foto: Dok. Instagram) Poster sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Terpaksa Menikahi Tuan Muda merupakan sinetron garapan Verona Pictures yang tayang perdana sejak 9 Agustus lalu. Sinetron itu berkisah tentang Kinanti (Alisia Rininta) yang dipaksa untuk menikahi Abhimana (Christ Laurent) untuk menggantikan adiknya, Sarah, demi membayarkan hutang keluarga usai terjadinya kecelakaan di proyek milik sang ayah.

Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda kini sudah ditayangkan sebanyak 134 episode. Terpaksa Menikahi Tuan Muda berdurasi 150 menit setiap tayangnya.

Timdetikcom pun sudah mencoba untuk menghubungi nomor telepon kantor Verona Pictures, namun hanya ada satpam saja di sana dan ia menyebutkan jika para pegawai di sana sedang pergi. Kebenaran tentang proses syuting di lokasi itu pun masih belum terkonfirmasi. Namun menurut kesaksian petugas keamanan, tim produksi hingga saat ini memang masih berada di Semeru dan belum ada yang kembali ke Jakarta.

"Tim (produksi) sekarang masih di Semeru. Belum ada yang balik ke sini lagi," ujar petugas keamanan di gedung Verona Pictures.

Netizen pun banyak yang mempertanyakan mengapa izin untuk syuting bisa turun di tengah pengungsian.

"Kenapa izinnya bisa turun??" tulis netizen.

"Penambang Pasir yang mencari nafkah di saat ada bencana erupsi malah dimarahin, sementara ini bikin sinetron diperbolehkan," tulis netizen lainnya.

Dalam unggahan itu juga, mereka membunyikan pesan untuk boikot Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

"Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudara kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan. Tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk syuting film, ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak. Sungguh sangat menyakiti hati kami," tulis unggahan itu.


(aay/nu2)