Sekuel Anime Tatami Time Machine Blues Siap Tayang, Para Pengisi Suara Lama Kembali

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 21:43 WIB
Tatami Time Machine Blues
(Foto: dok. Istimewa) Anime yang diangkat dari novel Tomihiko Morimi ini akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar tahun depan.
Jakarta -

Dalam event APAC Content Showcase pada Kamis (14/10/2021), Disney mengumumkan deretan tayangan yang akan datang ke platform streaming Disney+ Hotstar. Salah satu yang dijadikan andalan buat pecinta anime adalah sekuel Tatami Time Machine Blues.

Anime yang diangkat dari novel Tomihiko Morimi ini akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar tahun depan. Dalam produksi sekuelnya, deretan pengisi suara di season terdahulu dipastikan akan kembali. Mereka adalah Shintaro Asanuma sebagai Watashi (I, Aku), Maaya Sakamoto sebagai Akashi, Hiroyuki Yoshino sebagai Ozu, Junichi Suwabe sebagai Jogasaki, dan Yuko Kaida sebagai Hanuki.

Peran aktor Keiji Fujiwara yang meninggal tahun lalu akan digantikan oleh Kazuya Nakai yang akan menjadi pengisi suara karakter Higuchi.

Tatami Time Machine Blues season 2 akan menjadi salah satu tayangan eksklusif Disney+ Hotstar di 2022. Dikutip dari Anime News Network, akan ada film dari anime ini di penayangan streaming-nya nanti. Juga ada episode original yang tidak tayang di bioskop sebelumnya.

Shingo Natsume yang sebelumnya sukses dengan One-Punch Man akan menjadi sutradara dari anime Tatami Time Machine Blues ini. Makoto Ueda didapuk sebagai penulis skenario, sementara desainer karakternya ditugaskan kepada Yusuke Nakamura.

Tatami Time Machine Blues merupakan sekuel dari novel The Tatami Galaxy karya penulis Tomihiko Morimi yang dirilis Juli 2020. Novel sekuelnya dirilis 16 tahun berselang sejak novel pertamanya keluar.

Selain anime Tatami Time Machine Blues ini, Disney+ Hotstar juga punya deretan tayangan dari Jepang yang bisa disaksikan di tahun 2022. Di antaranya adalah Black Rock Shooter dan Summer Time Rendering.

Dari Korea Selatan, Disney+ Hotstar menyediakan sederet tayangan mulai dari drama Korea seperti Snowdrop, hingga film konser BLACKPINK yang akan tayang eksklusif. Mereka juga menciptakan sebuah variety show spin-off dari Running Man yang dimainkan oleh para member Running Man.

Tidak hanya itu, Disney+ Hotstar juga mengumumkan kolaborasinya dengan BumiLangit dengan menayangkan serial jagoan Indonesia dari komik TIRA.

(aay/mau)