Deepwater Horizon: Kisah Nyata Kebocoran Kilang Minyak di Teluk Meksiko

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 15:29 WIB
Deepwater Horizon
Foto: (dok.imdb.) Deepwater Horizon merupakan karya sutradara Peter Berg yang tayang pertama kali pada tahun 2016. Malam ini Deepwater Horizon akan tayang di Bioskop Trans TV.
Jakarta -

Sebuah kilang minyak mengalami malfungsi dan lokasinya bisa meledak kapan saja. Bagaimana orang-orang yang bekerja di sana menyelamatkan diri? Simak kisahnya dalam film Deepwater Horizon yang tayang pada Bioskop Trans TV malam ini (5/10/2021) mulai pukul 00.00 WIB.

Deepwater Horizon merupakan karya sutradara Peter Berg yang tayang pertama kali pada tahun 2016. Film yang memiliki durasi sepanjang 107 menit ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O'Brien, John Malkovich dan beberapa artis lainnya.

Naskah film ini ditulis Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand berdasarkan peristiwa kebocoran minyak Deepwater Horizon di Teluk Meksiko pada 20 April 2010. Tragedi tersebut menjadi insiden ledakan pengeboran minyak lepas pantai terbesar sepanjang sejarah Amerika.

Deepwater Horizon merupakan nama tempat pengeboran minyak yang terletak di Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Kisah dalam film ini dimulai dengan menampilkan seorang kepala teknisi bernama Mike Williams (Mark Wahlberg) yang harus kembali bekerja di pengeboran minyak lepas pantai Deepwater Horizon.

Ia harus kembali karena sebelumnya telah terlambat dari jadwal pengangkutan minyak. Ia pergi bersama beberapa rekannya yakni, Jimmy Jarrel (Kurt Russel) dan Andrea Fleytas (Gina Rodriguez).

Mulanya, pekerjaan Mike bersama para rekannya itu berjalan baik-baik saja tanpa ada masalah. Namun, setelah Mike semua berubah sejak ia mencoba untuk terus mendorong pengeboran minyak tersebut.

Kegiatan yang dilakukannya rupanya mengakibatkan munculnya masalah hingga mengalami kegagalan dalam pengeboran. Hal ini akhirnya memicu terjadinya insiden ledakan yang begitu dahsyat hingga memakan korban, yaitu tewasnya sejumlah pekerja.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan kisahnya? Saksikan Deepwater Horizon dalam Bioskop Trans TV malam ini pukul 00.00 - 02.00 WIB.

*jadwal bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(aay/aay)