Lone Survivor: Perjuangan Tentara Amerika Melawan Taliban

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 14:51 WIB
Film Lone Survivor
Film Lone Survivor, pertarungan Amerika melawan Taliban yang tayang di Bioskop Trans TV. Dok. Film 44 via IMDb
Jakarta -

Lone Survivor merupakan film perang yang menceritakan perjuangan melawan pimpinan Taliban. Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini merupakan adaptasi dari sebuah buku biografi Marcus Luttrell dengan judul yang sama. Lone Survivor akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini 14/09/2021 pukul 19.30 WIB.

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama Hollywood seperti Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana, dan diproduksi oleh Universal Studios.

Lone Survivor bercerita tentang empat anggota tentara AS yaitu Marcus Luttrell (Mark Wahlberg), Michael Murphy (Taylor Kitsch), Matthew Axelson (Ben Foster), dan Danny Dietz (Emile Hirsch) ditugaskan untuk menangkap dan membunuh Ahmad Shah, pimpinan Taliban. Ahmad Shah menjadi buronan tentara AS lantaran telah menjadi dalang atas kematian dua puluh anggota tentara AS.

Diketahui saat itu Ahmad Shah berada di Lembah Korangal, yang juga dikenal sebagai Lembah Kematian di Afghanistan. Namun, setelah sampainya di kawasan Lembah Korangal Marcus dan lainnya kesulitan untuk mendapat sinyal.

Mereka tidak bisa berkomunikasi dengan pangkalan tentara AS. Sialnya ketika sedang menunggu mendapatkan sinyal sembari mengintai, mereka bertemu dengan seorang penggembala kambing.

Mereka mengalami kebingungan dalam menghadapi penggembala kambing itu. Pilihannya adalah apakah mereka harus melepaskan pengembala tersebut, dengan risiko misi mereka akan bocor. Atau mereka membunuh pengembala itu tetapi akan menjadi melanggar hukum dan melawan nurani kemanusiaan.

Akhir penggembala kambing itu dibebaskan. Apa yang dikhawatirkan ternyata benar terjadi, penggembala itu melapor pada Taliban. Dengan cepat pasukan Taliban telah mengepung mereka.

Ratusan pasukan Taliban menyerang mereka dan terjadi baku tembak. Lantaran kalah dengan jumlah pasukan Taliban, satu per satu tentara AS tersebut tewas dan hanya tersisa Marcus yang masih hidup.

Marcus yang sendirian berusaha menyelamatkan diri dengan lari ke pemukiman warga untuk sembunyi. Kini Marcus harus berusaha bertahan hidup di tengah Kawasan Afghanistan.

Film Lone Survivor yang diadaptasi dari kisah nyata seorang tentara AS ini mendapat rating 7.5/10 pada situs IMDb. Lone Survivor juga berhasil meraih berbagai penghargaan. Film yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Untuk mengetahui kelanjutan cerita Marcus dalam usaha menyelamatkan dirinya, saksikan Lone Survivor malam ini di Trans TV pukul 19.30 WIB.



Simak Video "Pendiri Taliban Bantah Diisukan Terbunuh Gegara Bentrok Internal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)