Patriots Day: Teror Bom di Acara Marathon

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 14:02 WIB
Patriots Day
Film Patriots Day tayang di Bioskop TRANS TV malam ini. Dok. Ist
Jakarta -

Patriots Day merupakan film yang menceritakan tentang kasus meledaknya bom saat acara Boston Marathon. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini akan tayang di Bioskop TRANS TV malam ini 13 September 2021 pukul 19.30 WIB.

Patriots Day bercerita tentang peristiwa ledakan bom yang dilakukan oleh teroris pada acara lari maraton di kota Massachusetts. Peristiwa tersebut berdasarkan kisah nyata pada kejadian ledakan bom di acara Boston Marathon pada tahun 2013.

Ledakan bom yang terjadi saat acara Boston Marathon membuat keadaan menjadi kacau. Banyak korban yang terluka bahkan hingga tewas. Beberapa korban tersebut adalah Patrick Downes (Christopher O'Shea) dan istrinya, Jessica Kensky (Rachel Brosnahan). Keduanya terluka parah dan dibawa ke rumah sakit terpisah.

Kasus pemboman itupun akhirnya diserahkan pada FBI untuk diselidiki. Agen FBI Richard DesLauriers (Kevin Bacon) harus bekerjasama dengan polisi setempat yaitu Komisaris Edward F. Davis (John Goodman) dan Sersan Jeffrey Pugliese (J. K. Simmons). Penyelidikan tersebut juga melibatkan Sersan Tommy Saunders (Mark Wahlberg).

Tommy bertugas untuk mencari barang bukti. Selain itu ia juga turut membantu korban terluka akibat bom yang belum ditangani dan yang terpisah dari keluarganya.

Sementara itu, penyelidikan FBI menemukan dua tersangka yang kemungkinan terlibat dalam pemboman. Mereka adalah dua bersaudara Dzhokhar dan Tamerlan Tsarnaev.

Untuk menangkap teroris dua bersaudara itu tidaklah mudah. Mereka kerap kali berpindah tempat. Terlebih Dzhokhar dan Tamerlan, mereka merupakan penjahat yang tidak segan melakukan apapun untuk mencapai tujuannya.

Dua bersaudara itu juga telah merencanakan untuk melakukan aksi pemboman di New York. FBI dan polisi semakin berusaha keras untuk menangkap mereka berdua, agar dapat mencegah terjadinya pemboman kembali.Tommy yang telah melakukan pelacakan berhasil menemukan keberadaan Dzhokhar dan Tamerlan. Di situlah terjadi baku tembak.

Akan kah Tommy selamat dan berhasil menangkap kedua teroris tersebut? Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini akan tayang di Bioskop TRANS TV pukul 19.30 WIB.

Patriots Day mendapatkan rating 7.4/10 pada situs IMDb dan sempat berada di jajaran tiga film teratas pada pertengahan Januari 2017 ini sangat sayang untuk dilewatkan. Saksikan hanya di TRANS TV.



Simak Video " Ariel Tatum Sedih Tinggalkan Kucing Kesayangan Jelang Syuting di Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)