Trailer American Crime Story 3 Dirilis, Kisahkan Skandal Perselingkuhan Bill Clinton

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 06:30 WIB
Impeachment: American Crime Story
(Foto: dok. FX) Seperti halnya American Crime Story sebelumnya, serial ketiga ini juga terinspirasi dari kisah nyata.
Jakarta -

Serial ketiga dari American Crime Story akan tayang September. Berjudul lengkap Impeachment: American Crime Story, serial ini bakal menampilkan skandal perselingkuhan Presiden Amerika Serikat ke-42, Bill Clinton.

American Crime Story merupakan serial yang digagas oleh Ryan Murphy, sosok di balik American Horror Story, Glee, Hollywood, hingga Ratched. Ini merupakan season ketiga dari American Horror Story setelah dua season sebelumnya serial ini sukses menyabet deretan nominasi di Emmy Awards.

Impeachment: American Crime Story diangkat dari buku berjudul A Vast Conspiracy: The Real Story of the Sex Scandal That Nearly Brought Down a President karya Jeffrey Toobin yang dirilis tahun 1999. Seperti halnya American Crime Story sebelumnya, serial ketiga ini juga terinspirasi dari kisah nyata.

Impeachment: American Crime StoryImpeachment: American Crime Story Foto: dok. FX

Clive Owen akan memerankan Bill Clinton. Dia dikisahkan punya hubungan terlarang dengan seorang perempuan bernama Monica Lewinsky. Monica pada saat itu berusia 22 tahun dan menjabat sebagai anak magang di Gedung Putih.

Dalam trailernya, karakter Linda Tripp yang diperankan oleh Sarah Paulson berusaha untuk menjatuhkan Bill Clinton dengan menyertakan sederet bukti perselingkuhan tersebut. Permakzulan pun jadi tujuan terakhir, Presiden Bill Clinton siap digulingkan.

Aktris Beanie Feldstein berperan sebagai Monica Lewinsky dalam produksi ini. Ini merupakan pertama kalinya dia dan Clive Owen terlibat dalam produksi American Crime Story. Termasuk juga Billy Eichner, Cobie Smulders, Edie Falco, Taran Killam, Hollin Hanks, Mira Sorvino, Elizabeth Reaser, dan Anthony Green.

Sementara Sarah Paulson kembali dipercaya main oleh Ryan Murphy setelah berkolaborasi di sederet proyek seperti American Horror Story hingga Ratched. Sederet nama yang kembali lagi ke American Crime Story antara lain, Annaleigh Ashford dan Judith Light, yang sebelumnya main di The Assassination of Gianny Vercase: American Crime Story.

Trailer Impeachment: American Crime Story dibuka dengan adegan Bill Clinton dan Monica Lewinsky bertukar tatapan. Dilanjutkan dengan suara Linda Tripp yang bercerita dirinya mengenal dekat seorang perempuan yang berselingkuh dengan Presiden AS. Linda Tripp pun membeberkan sederet bukti rekaman percakapannya dengan Monica.

[Gambas:Youtube]


Sederet potongan adegan dari episode-episode ditampilkan bersamaan dengan potongan dialog. Trailer lalu ditutup dengan pernyataan ikonik Bill Clinton: "Aku tidak pernah melakukan hubungan seksual dengan wanita itu."

Impeachment: American Crime Story tayang 7 September 2021 di channel FX.

(aay/mau)