ADVERTISEMENT

7 Rekomendasi Serial Asal Spanyol Terpopuler di Netflix

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 20:41 WIB
Money Heist
Rekomendasi serial Spanyol di Netflix. Dok Netflix
Jakarta -

Serial asal Spanyol saat ini tengah naik daun karena kualitasnya yang tidak kalah dengan deretan serial Hollywood. Biasanya, serial dari negeri Matador ini sering menyajikan drama yang menggugah hati sampai menampilkan aksi-aksi seru di dalamnya.

Buat kamu yang serial asal Spanyol, detik sudah merangkum beberapa serial yang terpopuler dan dapat menenami kamu selama di rumah aja. Penasaran apa saja? Yuk simak artikel di bawah ini!

1. Money Heist

Money HeistMoney Heist Foto: (dok.Netflix)

Money Heist merupakan serial asal Spanyol yang terpopuler di Netflix. Bahkan, serial ini mencatatkan rekor dengan menjadi serial dengan Bahasa non-Inggris dengan penonton terbanyak pada platform Netflix.

Serial tersebut mengisahkan seseorang berjuluk 'The Professor' merekrut sekelompok orang yang memiliki kemampuan khusus dalam melakukan pencurian. Alih-alih merampok bank, kelompok tersebut menargetkan Royal Mint of Spain yang merupakan tempat untuk mencetak uang.

Minggu lalu, Netflix sudah mengumumkan season ke-5 dari Money Heist, yaitu pada 3 September 2021 mendatang.

2. Elite

EliteElite Foto: Dok. Netflix

Elite adalah serial drama remaja yang memiliki genre thriller. Serial ini mengangkat isu yang sering terjadi di kalangan remaja. Hal tersebut meliputi seks bebas hingga penyalahgunaan narkoba.

Kisah berawal dari 3 siswa baru yang dapat beasiswa di sekolah swasta elit. Konflik bermula ketika Nadia, seorang muslim yang terpaksa melepas hijabnya agar beasiswa miliknya tidak dicabut. Keadaan di sekolah tersebut semakin tegang kala terjadi kasus pembunuhan disana.

3. Criminal: Spain

Criminal SpainCriminal Spain Foto: Dok. Netflix

Sesuai dengan judulnya, Criminal merupakan serial original dari Netflix yang memiliki genre drama kriminal. Serial ini berfokus pada proses investigasi dengan mewawancarai orang yang berkaitan dengan kasus-kasus tertentu.

Walaupun memiliki premis yang simple, film ini memiliki konsep yang menarik. Sesi introgasi dalam serial ini akan bikin penonton tegang dengan mind games bahkan bisa berujung dengan kesimpulan yang sangat tidak terduga.

4. Cable Girls

Cable GirlsCable Girls Foto: Dok. Netflix

Cable Girls mengangkat kisah tentang empat Wanita yang bekerja di perusahaan telekomunikasi yang berlokasi di Madrid, Spanyol. Serial ini membawa cerita latar perubahan sosial yang terjadi pada tahun 1931. Saat itu, kaum Wanita tengah berjuang untuk mencapai kesetaraan.

Keempat Wanita yang menjadi fokus dalam serial ini harus berjuang menghadapi berbagai diskriminasi yang sering terjadi di masyarakat. Tak hanya itu, ada juga konflik tambahan yaitu tentang kasus pembunuhan. Semua bukti mengarah pada mereka dan keempatnya harus membuktikan bahwa mereka tidak bersalah sebelum hukuman mati datang.

5. High Seas

High SeasHigh Seas Foto: Dok. Netflix

High Seas mengisahkan tentang misteri pembunuhan yang terjadi di dalam kapal pesiar yang tengah berlayar di tengah laut. Kapal tersebut harus berlayar selama 10 hari lamanya.

Selama pelayaran, sudah terjadi tiga pembunuhan dalam kapal tersebut. Satu hal yang pasti, si pembunuh tidak dapat meninggalkan kapal selama berlayar. Pembunuh tersebut harus segera ditangkap sebelum kapal pesiar tersebut berlabuh.

6. Locked Up

Locked UpLocked Up Foto: Dok. Netflix

Film ini menceritakan tentang Wanita bernama Macarena Ferreiro yang melakukan beberapa tindakan kriminal demi bosnya yang sangat dia cintai.

Akibat hal tersebut, Ferreiro harus masuk ke penjara Cruz del Sur Prison. Di penjara tersebut, dia kesulitan beradaptasi dengan kehidupan penjara yang sangat keras. Perlu diketahui, pembuat serial ini sama seperti pembuat Money Heist loh!

7. Hache

HacheHache Foto: Dok. Netflix

Hache mengisahkan seorang Wanita malam bernama Helena yang membuat raja narkoba bernama Malpica jatuh cinta kepadanya.

Ternyata, Helena melakukan hal tersebut dengan tujuan membebaskan pasangannya yang kini sedang mendekam di penjara.

Itulah serial asal Spanyol yang dapat kamu saksikan pada platform Netflix. Melihat premis-premis dari serial tersebut, pastinya sangat sayang untuk melewatkannya. Mana yang menjadi favorit kamu? Yuk komen di bawah!



Simak Video "K-Talk: Yang Bikin 'Money Heist Korea' Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT