Finn Wittrock Jadi Green Lantern di Produksi Serial TV HBO

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 06:00 WIB
Finn Wittrock di American Horror Story S4
Finn Wittrock Jadi Green Lantern di Produksi Serial TV HBO. (Foto: dok. FX)
Jakarta -

Green Lantern sempat diproduksi jadi film layar lebar yang diperankan Ryan Reynolds, sebelum dia menjadi Deadpool. Tapi film ini gagal di box office dan jadi bahan olok-olokan di internet. Kini HBO akan memproduksi lagi Green Lantern jadi serial televisi.

Direncanakan tayang di HBO Max, serial televisi Green Lantern sudah digarap sejak akhir tahun 2020 lalu. Showrunner Greg Berlanti, Marc Guggenheim, dan Seth Grahame-Smith didapuk buat mengerjakan proyek ini. Sekarang pemeran pertama dari serial TV Green Lantern sudah diumumkan.

Dikutip dari Variety, aktor Finn Wittrock resmi diumumkan sebagai salah satu pemain Green Lantern. Dia bakal memerankan Guy Gardner, salah satu Green Lantern dalam universe DC. Seperti diketahui ada banyak sosok Green Lantern di universe tersebut dan Ryan Reynolds pernah memerankan salah satu karakter bernama Hal Jordan.

Finn Wittrock adalah sosok yang lebih dikenal sebagai pemeran serial FX American Horror Story. Penampilannya dalam acara rekan Ryan Murphy itu memang ikonik, meski di setiap musim dia tampil menjadi karakter yang berbeda-beda.

Variety menulis bocoran buat Green Lantern versi baru yang sedang diproduksi ini. Mereka menyebut dunia dan ceritanya akan melebar hingga beberapa dekade dan antar-galaksi.

"Dimulai dari bumi di tahun 1941 dengan kemunculan Green Lantern pertama, agen FBI yang diam-diam adalah seorang gay, lalu di tahun 1984 ada sosok pria alfa Guy Gardner dan sosok separuh alien bernama Bree Jarta. Mereka bersatu dengan para Lanterns," tulis Variety.

Disebutkan juga sederet superhero dari komiknya akan muncul di sini sebagai sebuah sajian yang nggak pernah dilihat di serial superhero lainnya.

Sosok Finn Wittrock dirasa cocok buat memerankan Guy Gardner, karena dia punya pesona yang khas. Sementara itu dari sisi tim produksi, Greg Berlanti dan Marc Guggenheim kembali mengerjakan proyek Green Lantern ini setelah menjabat sebagai penulis skenario di film berjudul sama yang gagal di tahun 2011.

Ada rencana buat Warner Bros. untuk menjadikan serial televisi Green Lantern ini jadi berkaitan dengan kisah superhero lain yang ada di bawah lisensi mereka. Sepertinya Warner Bros. ingin membuat serial TV ini seperti Arrowverse (Arrow, The Flash, The Legends of Tomorrow, Supergirl, dan lain-lain dari CW) yang tidak berkaitan secara langsung dengan film layar lebarnya.

(aay/mau)