Rayakan 80 Tahun, Wonder Woman Rilis Edisi Spesial 100 Halaman

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 17:53 WIB
Komik Spesial Wonder Woman
Foto: DC Comics
Jakarta -

DC Comics akan merilis edisi spesial Wonder Woman yang memuat 100 halaman besar-besaran untuk merayakan hari jadi yang ke-80 tahun. DC juga meluncurkan kampanye multimedia baru yang bertajuk Believe in Wonder.

Edisi spesial bertajuk Wonder Woman 80th Anniversary 100-Page Spectacular. Komik ini akan memuat cerita orisinil dan montase seni dari seniman Yanick Paquette dan Nathan Fairbairn.

Kampanye dimulai pada Maret dan bakal berakhir di 21 Oktober atau tanggal kemunculan pertama komik Wonder Woman.

Dilansir dari Screenrant, pencipta Wonder Woman yakni William Moulton Marsdon yang juga seorang psikolog dan panutan ingin menciptakan pahlawan super dari gender perempuan.

"Banyak perempuan feminin yang tidak punya kekuataan dan ingin punya kekuataan. Obat yang jelas dengan menciptakan karakter feminin dengan semua kekuatan Superman ditambah daya pikat sebagai perempuan baik dan cantik," ungkapnya dalam sebuah wawancara kala itu.

Wonder Woman pun debut dalam All-Star Comics #8 sebelum akhirnya terbit dengan serialnya sendiri.

Komik Spesial Wonder WomanKomik Spesial Wonder Woman Foto: DC Comics

Sekarang 80 tahun kemudian, Wonder Woman masuk dalam sejarah komik. DC pun membuat pengumuman mengenai perayaan 8 dekade tersebut.

"Merangkul seruan untuk melihat dunia melalui mata Wonder Woman dan untuk kampanye 'Believe in Wonder', perayaan HUT ke-80 memerangi pesan harapan dari pahlawan super tersebut," tulis DC Comics.

Selain Wonder Woman, karakter DC lainnya seperti Robin, Green Lantern, dan Joker, juga menerbitkan 100 halaman khusus untuk peringatan 20 tahun mereka.

DC juga merencanakan perayaan 80 tahun Wonder Woman dengan menampilkan koleksi fesyen yang terinspirasi dari superhero Amazon. Bersamaan dengan video Gal Gadot yang bermain dalam karakter Wonder Woman.

Perusahaan Nintendo juga bakal merilis Super Hero Girls: Teen Power yang dibintangi oleh Wonder Woman, Batgirl, dan Supergirl. Game ini dijadwalkan rilis pada 4 Juni 2021 untuk konsol game Nintendo Switch.



Simak Video "Ada Anak dan Suami Gal Gadot di 'Wonder Woman 1984'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)