The Crown Musim 5 Siap Produksi, Olivia Williams Jadi Selingkuhan Charles

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 10:20 WIB
This combination photo shows Emma Corrin portraying Diana Spencer in the fourth season of the Netflix series The Crown, left, and actress Elizabeth Debicki, who will take over the role for the remaining seasons. (Netflix via AP, left, and AP Photo)
Emerald Fennell sebagai Camilla Parker Bowles dan Emma Corrin sebagai Diana / Foto: AP/Netflix
Jakarta -

Series The Crown akan memasuki musim kelima. Produksinya siap dilakukan oleh Netflix.

Beberapa aktor dicari untuk meneruskan peran dari karakter di musim sebelumnya. Setelah menunjuk Emerald Fennell memerankan Camilla Parker Bowles, kali ini aktris Olivia Williams ditunjuk ambil bagian meneruskan peran tersebut dalam cerita.

Olivia Williams yang berusia 52 tahun mengambil alih peran dari Emerald Fennell yang memerankan teman sekaligus kekasih rahasia Pangeran Charles sejak musim The Crown ketiga.

Olivia Williams dikenal sebagai salah satu aktris yang ambil bagian dalam series fiksi ilmiah The Nevers yang tayang di HBO.

Sementara itu, Netflix tengah mencari seseorang untuk memerankan Pangeran Andrew untuk seri kelima ini. Sang pangeran pernah menjadi sorotan terkait kasus pelecehan dan pedofilia yang dilakukan miliarder AS, Jeffrey Eipstein.

Duke of York mundur dari tugas kerajaannya di tengah skandal itu.

Selain sudah memilih pemeran Camilla Parker Bowles, The Crown musim lima juga telah menunjuk Elizabeth Debicki berperan sebagai Putri Diana dan Imelda Staunton untuk berperan sebagai Ratu Elizabeth.

The Crown tak semata-mata membawa kisah dan menampilkan kilas balik tentang bagaimana sosok Putri Diana dan Pangeran Charles serta intrik di dalam keluarga kerajaan. Serial ini cukup detail menampilkan kehidupan keluarga Ratu Elizabeth, meski dalam versi imajinasi fiksi.

The Crown didapuk sebagai serial drama terbaik tahun ini lewat ajang Golden Globe ke-78. Sebelumnya serial ini dianugerahi piala di kategori yang sama di 2017.

The Crown mengungguli empat serial lainnya yang bersaing di nominasi Serial Drama Terbaik di Golden Globe tahun ini. Di antaranya, Lovecraft Country, Ozark, Ratched, juga The Mandalorian yang merupakan versi lain dari cerita Star Wars dan tayang di Disney+.



Simak Video "Deretan Serial yang Diprediksi Berebut Nominasi Emmy Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)