Emma Corrin Jelmaan Putri Diana yang Raih Golden Globe Pertama

Devy Octaviany - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 14:36 WIB
78th ANNUAL GOLDEN GLOBE AWARDS -- Pictured: (l-r) Emma Corrin (c) accepts the Best Television Actress – Drama Series award for ‘The Crown’ via video from Kyra Sedgwick (l) and Kevin Bacon at the 78th Annual Golden Globe Awards held at the Beverly Hilton Hotel on February 28, 2021. -- (Photo by: Christopher Polk/NBC)
Emma Corrin meraih piala pertama di Golden Globe 2021 Foto: NBC
Jakarta -

Ketika Pangeran Charles berusia 30 tahun dan mulai mencari istri yang cocok dengan sungguh-sungguh, Lady Diana Spencer yang cantik hadir. Berasal dari salah satu keluarga bangsawan termegah dan paling mapan, Lady Di adalah seorang perempuan yang lugu, dia pun dengan cepat jatuh cinta.

Penampilan Lady Di atau Putri Diana yang mencuri perhatian itu membuat sang aktris, Emma Corrin menerima apresiasi tinggi di ajang Golden Globe. Emma Corrin membawa piala pertamanya lewat perannya itu dari Golden Globe ke-78 tahun ini.

Ia membawa gelar aktris terbaik di kategori Serial Televisi Drama mengalahkan empat bintang lainnya yang bersaing dengannya, termasuk pemeran Ratu Elizabeth sekaligus aktris pemenang Oscar, Olivia Colman.

Emma Corrin juga mengalahkan Jodie Corner, Laura Linney, dan Sarah Paulson di nominasi tersebut.

Didapuk memerankan Putri Diana adalah kejutan bagi Emma Corrin. Ia mengatakan, di awal sempat diminta untuk mengikuti audisi kecil dan melakukan beberapa dialog untuk ia bawakan.

78th ANNUAL GOLDEN GLOBE AWARDS -- Pictured: (l-r) Emma Corrin (c) accepts the Best Television Actress – Drama Series award for 'The Crown' via video from Kyra Sedgwick (l) and Kevin Bacon at the 78th Annual Golden Globe Awards held at the Beverly Hilton Hotel on February 28, 2021. -- (Photo by: Christopher Polk/NBC)78th ANNUAL GOLDEN GLOBE AWARDS -- Pictured: (l-r) Emma Corrin (c) accepts the Best Television Actress – Drama Series award for 'The Crown' via video from Kyra Sedgwick (l) and Kevin Bacon at the 78th Annual Golden Globe Awards held at the Beverly Hilton Hotel on February 28, 2021. -- (Photo by: Christopher Polk/NBC) Foto: NBC

"Sesudahnya saya menelepon agen saya dan memberitahukan bahwa tampaknya tim produksi The Crown tertarik namun agenku mengatakan, jangan terlalu berharap banyak," kisah Emma Corrin menceritakan awal ia mencoba audisi.

Ia pun mengikuti audisi kedua, sebuah audisi resmi yang dibuka untuk umum setahun kemudian.

"Ketika audisi untuk Diana secara resmi dibuka, saya kembali mencoba dan kebagian melakukan beberapa adegan. Itu sungguh mendebarkan. Saya ingat, saya mengirim pesan ke teman-teman saya setelah itu mengatakan 'jika hanya ini, jika sejauh ini yang saya dapatkan, hal ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan ku berharap hasilnya akan sepadan dengan usaha saya'" ungkap bintang 25 tahun ini.

Tak lama, ia kembali dipanggil dan diminta beradu peran dengan Josh O'Connor sang Pangeran Charles. Sejak itu, Emma Corrin adalah versi baru Putri Diana.

Selain The Crown, Emma Corrin sempat tampil di beberapa serial televisi lain di antaranya adalah serial adaptasi Batman dari DC Comics berjudul Pennyworth.

Jangan lewatkan streaming siaran ulang Golden Globe di detikcom hari ini, Kamis (4/3/2021).



Simak Video "Emma Corrin Jadi Aktris Serial TV Terbaik Golden Globes 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)