Karakter Elliot Page di The Umbrella Academy Berubah Usai Jadi Transgender?

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 09:50 WIB
Elliot Page
Karakter Elliot Page di The Umbrella Academy Berubah Usai Jadi Transgender? (Foto: Dok. Time/Wynne Neilly)
Jakarta -

Elliot Page belum lama terbuka dan mengaku transgender. Pengakuan itu dibuat tak lama setelah syuting musim kedua The Umbrella Academy selesai dan akhirnya serial tersebut tayang.

Di The Umbrella Acedemy, Elliot Page memerankan Vanya yang merupakan karakter perempuan. Setelah terbuka menjadi seorang transgender dan dikonfirmasi bakal tetap tampil di musim ketiga The Umbrella Academy, akankah karakter Elliot Page berubah?

Elliot Page bicara soal ini dengan TIME edisi akhir bulan Maret lalu. Menegaskan bahwa dirinya kini sudah merasa utuh setelah memutuskan menjadi transgender dan berubah jadi pria. Sehingga dia menyebut karakternya di The Umbrella Academy musim ketiga butuh sedikit penyesuaian.

"Aku benar-benar diriku sendiri saat ini. (Karakter Vanya) Akan ada penyesuaian," katanya.

Elliot Page tidak memberikan bocoran penuh soal nasib Vanya. Namun dia mengakui proses produksi season terbaru membuatnya amat tidak sabar untuk bisa kembali berakting.

Terlebih ini merupakan pertama kalinya dirinya syuting The Umbrella Academy dengan identitas gender yang baru. Musim ketiga serial Netflix itu sebelumnya sudah dikonfirmasi bakal berjudul The Sparrow Academy.

"Aku benar-benar bersemangat buat akting lagi, terlebih sekarang aku benar-benar menjadi diriku sendiri di tubuh ini. Apa pun tantangan dan momen sulit dari tubuh ini, tidak akan menggoyahkan apa yang aku rasakan saat ini," lanjutnya.

Tampil di sampul majalah TIME, Elliot Page telah memangkas pendek rambutnya. Tampil maskulin dengan sweatshirt hitam, denim, dan sneakers, Elliot Page telah mantap menjadi seorang pria yang juga ikut menyuarakan kesetaraan buat kaum transgender.

Elliot Page pertama kali mengungkapkan perubahan namanya 1 Desember 2020 lewat Twitter. Itu adalah momen pertama juga dirinya mengaku transgender.

"Nama saya kini Elliot. Saya merasa beruntung menulis ini, untuk berada di sini. Telah tiba di tempat ini dalam hidup saya. Saya merasa bersyukur atas orang-orang yang luar biasa yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan ini," tulisnya dalam pengumuman yang ia sampaikan.

Elliot Page sebelumnya dikenal sebagai Ellen Page. Dia telah menikah dengan istrinya, Emma Portner, di tahun 2017. Sebelum ganti nama, Elliot Page dikenal sebagai aktor yang telah membintangi banyak film box office seperti Inception hingga saga X-Men.

(aay/mau)