2 Bulan Umumkan Jadi Transgender, Elliot Page Cerai dengan Istrinya

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 12:20 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 24:  Actress Ellen Page attends the Freeheld photocall during the 63rd San Sebastian International Film Festival on September 24, 2015 in San Sebastian, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Elliot Page gugat cerai istrinya, Emma Portner Foto: Getty Images/Carlos Alvarez
Jakarta -

Setelah dua bulan mengumumkan sebagai transgender, Elliot Page kini dikabarkan menceraikan istrinya, Emma Portner. Ia mengajukan gugatan cerai di Pengadilan kota New York setelah tiga tahun menikah.

Dilansir dari Majalah People, pasangan tersebut mengatakan ada banyak pemikiran dan pertimbangan yang cermat terhadap keputusan tersebut.

"Kami telah membuat keputusan sulit untuk bercerai setelah perpisahan kami musim panas lalu," ungkap mantan pasangan tersebut dalam sebuah pernyataan bersama, seperti dilansir detikcom, Rabu (27/1/2021).

"Kami sangat menghormati satu sama lain dan tetap berteman dekat," lanjutnya.

Pasangan itu mengumumkan pernikahan pada Januari 2018. Emma Portner adalah seorang penari dan koreografer, keduanya sama-sama berasal dari Kanada.

Pada Desember 2020, Elliot Page mengumumkan sebagai transgender tapi sama sekali tidak pernah menyebutkan ada sebuah perpisahan.

"Saya trans, kata ganti saya adalah dia (laki-laki) atau mereka dan nama saya adalah Elliot," tulis Elliot Page di akun Instagram.

Menurut Elliot Page, dia merasa beruntung bisa mengumumkan identitas sebagai transgender dan berada di posisi tersebut. "Saya merasa beruntung bisa menulis ini, berada di sini dan sampai di tempat ini dalam hidupku," lanjut dia.

Saat mengumumkan menjadi transgender, Elliot Page juga menyerang orang-orang yang memuntahkan permusuhan terhadap komunitas transgender. "Anda memiliki darah di tangan Anda," katanya.

Saat itu, Emma Portner menyuarakan dukungan untuk transisi gender pasangannya. Ia turut bahagia dengan aksi yang dilakukan Elliot Page dan merasakan komunitas transgender, queer, dan non-biner adalah anugerah bagi dunia ini.

"Saya juga meminta kesabaran dan privasi, tapi silakan Anda bergabung dengan saya dalam dukungan kuat untuk kehidupan transgender. Keberadaan Elliot Page adalah anugerah tersendiri. Aku sangat mencintaimu," tukasnya.

Aktor yang sebelumnya bernama Ellen Page ini menerima Oscar untuk perannya dalam film Juno di 2007. Dia juga membintangi film Inception, Whip It, dua film X-Men sampai serial televisi Netflix The Umbrella Academy.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)