Sinopsis Elysium, Matt Damon Berusaha Lolos dari Bumi yang Sekarat

Tim detikcom - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 17:23 WIB
Elysium
Elysium tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Bioskop Trans TV malam ini menampilkan aksi Matt Damon dalam film fiksi ilmiah besutan Neil Blomkamp. Aksinya dapat disaksikan dalam Elysium.

Elysium dirilis di tahun 2013. Film ini menggambarkan situasi bumi yang tak lagi layak huni. Gagasan dan ide cerita ini ditulis dan disutradarai oleh Neil Blomkamp yang bekerja sama dengan penulis film Bill Block (Fury, Halloween) juga Simon Kinberg (X-Men dan Mr. & Mrs Smith).

Elysium mengisahkan bumi di masa depan di tahun 2154. Dunia tak lagi ramah untuk ditinggali. Orang-orang miskin berusaha bertahan hidup di bumi sementara mereka yang kaya menempati sebuah tempat bernama Elysium.

Tempat tersebut dibangun di luar angkasa tak jauh dari orbit bumi dengan segala fasilitas canggih untuk menunjang kehidupan para penghuni di dalamnya. Termasuk teknologi hebat yang mampu menyembuhkan penyakit apapun.

Seorang mekanik bernama Max Da Costa bekerja di sebuah perusahaan bernama Armadyne yang merupakan milik pendiri Elysium. Sebuah peristiwa dialami Max kala ia tengah bekerja.

Peristiwa itu membuat dirinya terancam karena imbas radiasi yang ia alami karena insiden tersebut. Max divonis hanya memiliki waktu 5 hari untuk hidup.

Karena hal ini, Max pun berupaya untuk dapat masuk diam-diam ke Elysium untuk dapat menggunakan teknologi bernama Med-bay yang dapat memulihkan berbagai penyakit. Berhasilkah ia?

Elysium memperoleh skor dan rating sebesar 66 persen di situs Rotten Tomatoes. Di laman IMDb. film ini menerima skor 6,6/10.

[Gambas:Youtube]

Elysium menjadi salah satu kisah fiksi ilmiah yang menggambarkan situasi ngeri bumi di masa depan. Selain Matt Damon, film ini turut dibintangi oleh sejumlah bintang.

Di antaranya Jodie Foster (Delacourt), Sharlto Copley (Kruger), Alice Braga (Frey), Diego Luna (Julio), John Carlyle (William Fichtner) serta Wagner Moura (Spider).

Malam ini Elysium dapat disaksikan mulai pukul 19.00 di tayangan Bioskop Trans TV spesial. Jangan lewatkan keseruannya!

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Imbas Dikritik, Rating Drakor 'Racket Boys' di IMDb Terjun Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)