Profil Joe Taslim, Sub-Zero di Mortal Kombat

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 13:33 WIB
Joe Taslim dalam Mortal Kombat
Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero di Mortal Kombat Foto: (dok.YouTube)
Jakarta -

Joe Taslim menjadi salah satu aktor pertama yang diumumkan akan terlibat dalam film Mortal Kombat. Ia memerankan Sub-Zero yang dipasangkan dengan Hiroyuki Sanada yang bertransformasi sebagai Scorpion.

Sub-Zero Bi-Han pun seringkali digambarkan lebih brutal dan terang-terangan kejam dibandingkan Kuai Liang. Dalam Mortal Kombat 2021, film ini terinspirasi dari karakter Sub-Zero yang asli lewat Bi-Han.

Persaingan di antara Scorpion dan Sub-Zero adalah hal paling ikonik dalam Mortal Kombat. Bagian ini pun menjadi kunci di film Mortal Kombat 2021.

Mortal Kombat versi baru ini menggandeng Simon McQuoid yang memulai debutnya sebagai sutradara. Aksi yang dibawakan oleh Joe Taslim pun berhasil mendapat pujian sang sutradara.

McQuoid menganggap Joe Taslim berhasil menghidupkan karakter Sub-Zero meski dalam sebagian cerita tampil tanpa kekuatan supranatural, yang dalam cerita, dimiliki olehnya.

Lalu, siapakah sosok Joe Taslim? Simak profilnya berikut ini:

Mantan Atlet Judo

Awal karir Joe Taslim dimulai di dunia olahraga. Ia merupakan atlet Judo profesional yang telah menyabet sederet penghargaan.

Pria yang akrab disapa Joe ini tercatat sebagai peraih medali emas kejuaraan judo Asia Tenggara 1999, peraih medali perak di SEA Games 2007 dan peraih emas pada Pekan Olahraga Nasional 2008.

Sejak 1997, Joe telah menjadi anggota tim nasional judo Indonesia. Setelah sempat mengalami cedera, dirinya pun memutuskan untuk pensiun.

Aktor

Di sela kesibukan sebagai atlet, Joe mengaku tidak bisa membendung keinginannya untuk terjun berakting. Ia pun mulai mengikuti casting. Ia lantas didapuk tampil di film perdananya, Karma (2008).

Debut perdana Joe berakhir tidak sesuai harapan. Film genre horor arahan sutradara Allan Lunardi itu kurang begitu mendapat apresiasi penikmat film Indonesia. Ia pun harus merasakan serangkaian penolakan dari castingnya di 2009.

Lalu pada 2010, ia akhirnya mendapatkan peran sebagai Jaka, sersan pasukan khusus di film The Raid: Redemption, setelah mengikuti serangkaian audisi baku hantam.

Kemudian setelah The Raid, Joe Taslim terlibat dalam film laga horor pertama buatan HBO Asia, Dead Mine, yang dirilis di sejumlah negara Asia pada September 2012 dan ditayangkan secara perdana di semua saluran televisi HBO Asia.

Pada Juli 2012, Joe Taslim terlibat dalam film Fast and Furious 6 (2013). Lalu pada 2016, Joe Taslim kembali membintangi film besar Hollywood Star Trek Beyond. Selain itu, Joe Taslim juga membintangi film komedi-laga Hit & Run, sebuah film komedi-laga Indonesia pada 2019.

Terbaru, kabarnya ia akan menjadi salah satu pemeran utama dalam film Mortal Kombat (2021).

Bintang Film Korea

Selain jadi aktor dalam negeri dan hollywood, Joe Taslim juga pernah menjadi bintang film korea. Ia berhasil menjadi salah satu pemain film produksi Korea Selatan, The Swordsman yang dibintangi bersama Jang Hyuk.

Film tersebut telah tayang di Indonesia pada 28 hingga 31 Oktober 2020 lalu. Pemutaran perdana film tersebut hanya berlangsung di Korea Indonesia Film Festival (KIFF) yang dilaksanakan di bioskop CGV Paris Van Java dan CGV Kings Shopping Cent di Bandung, Jawa Barat.

Kehidupan Pribadi

Bukan hanya soal perjalanan kariernya saja yang menjadi sorotan, tapi kehidupan rumah tangga Joe Taslim pun tidak luput menarik perhatian. Pasalnya, Joe Taslim termasuk salah satu artis yang jarang mengekspos kehidupan pribadinya.

Diketahui, Joe Taslim telah menikah dengan Julia pada tahun 2004. Menikah selama 16 tahun, bahtera rumah tangga yang dijalani oleh Joe Taslim tak pernah diterpa gosip.

Pasangan ini pun membuktikan bahwa hubungan mereka selalu harmonis. Melalui akun Instagram, istri Joe Taslim tidak segan mengunggah potret romantisnya dengan sang suami.

Dari pernikahannya tersebut, Joe Taslim dan Julia dikaruniai 3 orang anak yang bernama Mikaveli Taslim, Hiero Joe Taslim, dan Kaara Ofelia Taslim.



Simak Video "Aksi Joe Taslim Jadi Sub-Zero Tuai Pujian Sutradara 'Mortal Kombat'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)