Sinopsis Indianapolis: Men of Courage, Tayang di Bioskop Trans TV

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 18:22 WIB
USS Indianapolis: Men of Courage
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Penampilan Nicolas Cage meramaikan Bioskop Trans TV malam ini. Ia hadir dalam film yang diangkat dari kisah nyata USS Indianapolis: Men of Courage.

Nicolas Cage berperan sebagai Kapten Charles McVay yang memimpin pengiriman bom atom di momen Perang Dunia II. Bom itu ditujukan untuk menjadi alat yang akan meledakkan kota Hiroshima.

USS Indianapolis menceritakan insiden yang kemudian dialami kapal ini. Saat tengah berpatroli di perairan Laut Filipina, USS Indianapolis menerima serangan torpedo dari pihak Jepang.

300 kru yang ada di dalamnya jatuh dan tenggelam hingga ke dasar laut. Sebagian mencoba bertahan hidup usai peristiwa yang mengerikan itu terjadi.

Film ini menggambarkan bagaimana para kru yang selamat mencoba bertahan hidup di atas permukaan laut. Mereka terombang-ambing di lautan menunggu bantuan datang.

Di antara situasi kritis yang mereka alami, ancaman alam juga menjadi tantangan bagi para prajurit. Lautan Filipina tempat mereka terjebak menjadi area bagi hiu.

Film yang disutradarai oleh Mario Van Peebles ini menyoroti tudingan terhadap Kapten McVay yang dianggap sebagai penyebab di balik insiden yang dialami USS Indianapolis.

Malam ini USS Indianapolis dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Naskah film ini ditulis berdasarkan kisah nyata gugurnya kapal tersebut jelang akhir Perang Dunia II.

Dirilis di tahun 2016, USS Indianapolis: Men of Courage juga dibintangi Tom Sizemore, Thomas Jane, Brian Presley juga Cody Walker. Dalam catatan tambahan film ini ditunjukkan Presiden Bill Clinton membebaskan Kapten McVay dari semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Kapten McVay diputus tak menjadi penyebab USS Indianapolis tenggelam pada tanggal 30 Oktober di tahun 2000.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nicolas Cage Cerai Lagi Usai 69 Hari Menikah"
[Gambas:Video 20detik]