Emilia Clarke Disebut-sebut Gantikan Amber Heard di Aquaman 2

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 10:58 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 15:  Emilia Clarke attends the screening of Solo: A Star Wars Story during the 71st annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 15, 2018 in Cannes, France.  (Photo by Nicholas Hunt/Getty Images)
Emilia Clarke / Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Kekalahan gugatan terhadap surat kabar The Sun yang dialami Johnny Depp diyakini tak hanya berimbas pada sang aktor. Amber Heard disebut juga layak menerima konsekuensi.

Sudah ada sejuta petisi yang meminta agar Amber Heard didepak dari proyek film sekuel Aquaman 2. Sebelumnya Johnny Depp sudah menerima keputusan Warner Bros untuk mundur dari peran di Fantastic Beasts.

Sejuta petisi itu diusulkan lewat situs Change.org. Amber Heard sudah buka suara menanggapi kabar soal petisi tersebut.

Namun ia bergeming bahkan mengatakan siap melanjutkan syuting film tersebut tahun depan. Meski begitu, ada kabar peluang Amber Heard sebenarnya tak juga menguntungkan.

Muncul isu adanya aktris perempuan lain untuk memerankan karakter Mera yakni Emilia Clarke. Selain petisi yang meminta Amber Heard didepak, muncul pula petisi yang bertajuk Emilia Clarke menggantikan Amber Heard sebagai Mera di Aquaman 2.

Hingga kini sudah ada 16 ribu lebih orang yang ambil bagian dalam petisi tersebut. Sejumlah alasan diungkapkan partisipan penandatangan petisi tersebut.

"Franchise ini akan mengirimkan pesan yang buruk. Kita tidak boleh memaafkan segala jenis pelecehan. Aquaman semestinya tak mempertahankan pelaku, Amber harus dihukum sesuai," komentar salah satu partisipan.

Sementara itu ada yang menilai terlibatnya Emilia Clarke adalah keputusan yang tepat terlebih karena Jason Momoa sudah pernah bekerja sama dengan sang aktris dalam Game of Thrones.

"Amber Heard perlu diganti sebagai 'Mera' di Aquaman 2 dan Emilia Clarke telah membuktikan chemistry dengan Jason Momoa, jadi filmnya tidak perlu mengalami penundaan," tulis seorang penggemar.

Aquaman 2 dijadwalkan dirilis di 2022. Film ini dibuatkan sekuel usai kesuksesan film pertamanya yang dirilis 2018 lalu.

Aquaman menuai pendapatan hingga USD 1 miliar dari penayangannya secara global.



Simak Video "Muncul Petisi Depak Amber Heard dari Aquaman 2"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)