Pistol Pertama Sean Connery di James Bond Dijual Rp 2,8 M

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 13:54 WIB
Aktor pemeran James Bond pertama.
Sean Connery / Foto: (istimewa)
Jakarta -

Properti ikonik milik tokoh James Bond dijual dengan harga tinggi baru-baru ini. Properti itu berupa pistol yang digunakan oleh Sean Connery sebagai James Bond pertama.

Pistol tersebut dijual melalui balai lelang Julien yang akan menggelar acara lelang bertajuk Icons & Idols Trilogy: Hollywood. Acara tersebut akan dilangsungkan pada 3 Desember 2020.

Pistol tersebut merupakan seri pistol semi otomatis Walther PPK. Dilansir dari CNN, pistol tersebut akan dijual mulai dari harga USD 200 ribu atau Rp 2,8 miliar.

Pistol bersejarah itu sebelumnya dilelang pada 2006. Kini sang pemilik yang dirahasiakan identitasnya tersebut memutuskan menjual properti tersebut setelah 14 tahun.

Memorabilia film selalu menjadi pasar yang sangat menguntungkan. Para penggemar rela merogoh kantong yang dalam untuk memperoleh barang-barang milik aktor hingga film idola.

Pistol Walther PPK itu sendiri digunakan Sean Connery di film James Bond 'Dr No' yang dirilis pada 1962.

Sang aktor meninggal dunia pada 31 Oktober 2020. Semasa hidupnya, Sean Connery telah tampil dalam tujuh film James Bond dalam rentang dua dekade. Ia meninggal dunia di usia 70 tahun.

"Kami merasa terhormat untuk memasukkan Walther PP Pistol miliknya sebagai item utama lelang kami bersama dengan ratusan memorabilia sejarah lainnya dari film klasik dan serial televisi terbesar Hollywood," ungkap balai lelang Juliens dalam pernyataan resminya.

Pembeli yang terpilih nantinya akan menerima sertifikat khusus dari balai lelang tersebut yang menyatakan senjata tersebut sudah dinon-aktifkan.

Lelang tersebut mencakup lebih dari 500 item lain dari film-film Hollywood yang populer termasuk di antaranya helm pilot pesawat tempur yang dibuat untuk digunakan oleh Tom Cruise dalam Top Gun, dengan perkiraan nilai hingga $ 50.000 juga jaket kulit hitam yang dikenakan oleh Arnold Schwarzenegger sebagai Terminator, dengan perkiraan nilai hingga $ 50.000.



Simak Video "Fakta Kematian Mantan Pemeran James Bond Sean Connery"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)