Sean Connery, Si James Bond yang Hampir Jadi Pemain Manchester United

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 07:03 WIB
31st August 1962:  Scottish actor Sean Connery, the new face of superspy James Bond, relaxes in his basement flat in Londons NW8.  (Photo by Chris Ware/Keystone Features/Getty Images)
Foto: Chris Ware/Keystone Features/Getty Images
Jakarta -

Hollywood kembali diselimuti awan duka. Satu lagi aktor hebat yang meninggal dunia, Sean Connery.

Ia meninggal dunia pada usia 90 tahun. Sean Connery mengembuskan napas terakhirnya pada 31 Oktober 2020.

BBC melaporkan Sean Connery meninggal dunia dalam tidurnya. Aktor kelahiran Edinburgh, Skotlandia, tersebut saat itu sedang berada di Bahama.

Sean Connery sudah tentu terkenal namanya karena aktingnya di berbagai film. Namun siapa sangka ia pernah hampir menjadi pemain sepak bola untuk klub Liga Inggris, Manchester United.

Sir Matt Busby, manajer legendaris Manchester United dikabarkan pernah menawarkan Sean Connery sebagai pemain di klub tersebut. Saat itu, ia berusia 23 saat tawaran tersebut diajukan.

Tidak tanggung-tanggung, Sean Connery disodorkan kontrak oleh Setan Merah dengan gaji sebesar 25 Pound per pekan.

Sayang, tawaran itu ditolaknya. Sean Connery lebih ingin berkarier di dunia film, meski saat itu ia ingin sekali bermain untuk Manchester United.

"Saya sangat ingin menerima (tawaran) itu karena saya mencintai sepak bola," ujar Sean Connery saat itu yang dikutip dari unggahan FIFA sebagai induk sepak bola dunia.

Keputusan tersebut tentu tidak disesalinya. Sean Connery menilai jalan yang ia ambil sudah tepat.

"Namun, saya memutuskan untuk menjadi aktor dan ternyata itu adalah salah satu langkah saya yang lebih cerdas," ujarnya.

Sean Connery adalah James Bond idola banyak orang. Ia berkarier selama lebih dari 40 tahun dan jadi salah satu pria terkemuka di depan layar.

Setelah jadi Agen 007, ia kemudian tampil di beberapa film lainnya, seperti Indiana Jones and the Last Crusade.

Pada tahun 1999, Sean Connery terpilih sebagai Pria Terseksi Abad Ini versi majalah People. Kala itu, ia tampil dalam film Entrapment, bersama Catherine Zeta-Jones yang usianya jauh lebih muda.



Simak Video "Sean Connery 'James Bond' Berjuang Lawan Demensia Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)