Sean Connery, Bintang James Bond Meninggal Dunia

Nugraha - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 20:05 WIB
31st August 1962:  Scottish actor Sean Connery, the new face of superspy James Bond, relaxes in his basement flat in Londons NW8.  (Photo by Chris Ware/Keystone Features/Getty Images)
Foto: Chris Ware/Keystone Features/Getty Images
Jakarta -

Sean Connery, sang James Bond meninggal dunia. Aktor kelahiran Skotlandia meninggal di usia 90 tahun.

Sean Connery meninggal semalam dalam tidurnya, saat berada di Bahama. Selama beberapa waktu, Sean Connery memang disebut tidak dalam kondisi sehat.

Sean Connery adalah James Bond favorit penonton. Ia berkarier selama lebih dari 40 tahun dan jadi salah satu pria terkemuka di depan layar. Setelah jadi Agen 007, ia kemudian tampil di beberapa film keren lainnya seperti Indiana Jones and the Last Crusade.

Pada tahun 1999, Sean Connery terpilih sebagai Pria Terseksi Abad Ini versi majalah People. Kala itu, ia tampil dalam film Entrapment, bersama Catherine Zeta-Jones yang usianya jauh lebih muda.

Dari sana juga terlihat umur tampaknya hanya angka. Sebab, Sean Connery masih jadi daya tarik. Di awal kariernya, Sean Connery punya fisik yang jadi modal utama.

Banyak penghargaannya termasuk Oscar, dua penghargaan Bafta dan tiga Golden Globes. Film Sean Connery lainnya termasuk The Hunt for Red October dan The Rock.

Dia dianggap sebagai aktor terbaik yang memerankan 007 dalam waralaba yang sudah berjalan lama. Hal itu sering disebut dalam jajak pendapat.

Sean Connery meraih Oscar pada 1988, ketika dia dinobatkan sebagai aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai polisi Irlandia di The Untouchables.

Dia dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu di Istana Holyrood pada tahun 2000. Pada bulan Agustus, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-90.



Simak Video "Sean Connery 'James Bond' Berjuang Lawan Demensia Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)