Bond Girls Margaret Nolan Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 19:39 WIB
English model and actress Margaret Nolan, UK, July 1971.  (Photo by Burnett/Daily Express/Getty Images)
Margaret Nolan. Dok. Getty Images/Express
Jakarta -

Bintang Goldfinger, Margaret Nolan, meninggal dunia di usia ke-76 tahun pada 5 Oktober lalu. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh putranya, Oscar Deeks kepada Variety.

Selain itu sutradara Edgar Wright juga menceritakan kematian Margaret Nolan melalui Twitter. Ia memberikan pujian bagi sang aktris yang dianggap sebagai salah satu ikon di film agen mata-mata Inggris tersebut.

"Ini adalah tugas yang berat bagiku untuk melaporkan jika sang aktris, Margaret Nolan yang menakjubkan telah meninggal dunia. Ia adalah tengah-tengah diagram Venn untuk segala yang keren pada 60'an. Pernah muncul dengan the Beatles, menjadi bond girls ikonik dan menjadi bagian dari Carry On," tulisnya.

Margaret Nolan lahir pada 29 Oktober 1943 di Somerset, Inggris dan tumbuh besar di London. Ia memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model dengan nama Vicky Kennedy. Namun saat terjun ke dunia akting ia kembali ke nama aslinya pada '60-an.

Karier filmnya pun melonjak pesat dan ia sempat membintangi film the Beatles bertajuk A Hard Day's Night pada Juli 1964. Kemudian ia juga berperan sebagai Dink, Bond girls di film Goldfinger di tahun yang sama dan beradu peran dengan Sean Connery.

Margaret NolanMargaret Nolan dan Sean Connery di Goldfinger. Foto: Dok. Ist

Meskipun hanya peran kecil, namun penampilan Margaret Nolan di film James Bond tersebut cukup menyita perhatian para fans. Bahkan pihak film mencetak poster, buku, hingga aksesoris lainnya dengan bergambarkan dirinya.

Usai meraup sukses lewat Goldfinger, Nolan pun memilih untuk fokus belajar akting dan menolak tawaran untuk berkeliling dunia dan menghadiri beragam acara. Beragam film pun dibintanginya seperti Carry on Cowboy, Three Rooms in Manhattan dan franchise Carry On.

Pada pertengahan '80-an, Margaret Nolan memilih untuk rehat sejenak dari dunia akting dan baru kembali ke layar lebar lewat film The Power of Three pada 2011 dan berperan sebagai Dame Margaret.

Pada 2019, ia terpilih untuk tampil sebagai figuran dalam film Last Night in Soho yang disutradarai oleh Edgar Wright dan bercerita tentang gadis muda yang berpindah ke masa 60'an dan bertemu idola-idolanya.



Simak Video "Billie Eilish Musisi Termuda yang Nyanyikan Lagu James Bond"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)