The Falcon & The Winter Soldier Lanjut Syuting di Tengah Pandemi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 14:38 WIB
Olahraga The Winter Soldier Sebastian Stan Demi Film Avengers: Infinity War
Sebastian Stan sebagai Winter Soldier (foto: Istimewa)
Jakarta -

Serial Marvel untuk Disney+ The Falcon & The Winter Soldier melanjutkan syuting yang tertunda. Di tengah kondisi pandemi, para pemain dan kru kini sedang berada di Praha.

The Falcon & The Winter Soldier seharusnya tayang Agustus 2020 setelah syuting yang direncanakan rampung di musim semi. Namun keseluruhan rencana yang dibuat untuk 2020 ini berantakan akibat pandemi COVID-19.

Syuting untuk serial ini sendiri sudah dimulai di tahun 2019. Sebagian besar adegan sudah diselesaikan dalam proses produksi di Atlanta, Georgia, sebelum pandemi terjadi. Ketika tim produksi memutuskan buat pindah ke Praha, lockdown pun diberlakukan sehingga semua rencana tertunda.

Setelah hiatus selama kurang lebih enam bulan, syuting di Atlanta kemudian berlanjut. Dan kini tim produksi melanjutkan lagi proses pengambilan gambar di Praha.

Salah satu stuntwoman dari film The Falcon & The Winter Soldier, Vanessa Cater, mengkonfirmasi kabar kelanjutan syuting serial Disney+ tersebut. Lewat media sosialnya, Vanessa sempat mengunggah sederet foto dan video yang menampilkan dirinya bersama tim stuntwoman/stuntman berjalan-jalan di Praha.


Praha akan menjadi lokasi terakhir syuting The Falcon & The Winter Soldier. Sayangnya belum bisa dipastikan akan butuh berapa lama hingga syuting rampung dan kita bisa menunggu penayangan serial dari universe Captain America itu.

The Falcon & The Winter Soldier sebelumnya direncanakan akan jadi serial Disney+ pertama dari Marvel Cinematic Universe yang akan ditayangkan. Setelah penundaan akibat pandemi, Disney sudah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa serial ini akan tayang paling tidak 2021 meski belum ada tanggal pastinya.

Beberapa waktu yang lalu Disney+ telah merilis trailer dari serial MCU lain yaitu WandaVision. Dalam trailer perdana WandaVision, digambarkan sebuah setting sitkom. Scarlet Witch dan Vision hanya tipis-tipis mengeluarkan kekuatan mereka. Lebih banyak adegan drama, dengan ruangan kecil dan warna vintage khas sitkom klasik.

(aay/doc)