Rekomendasi Tontonan Hari Minggu, Variety Show Korea hingga Serial Thailand

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 16:29 WIB
Poster drama Korea The Lady in Dignity (tvN)
The Lady In Dignity bisa disaksikan di Viu. (Foto: Poster drama Korea The Lady in Dignity (tvN)
Jakarta -

Waktu bersantai di akhir pekan akan semakin sempurna dengan ditemani tontonan yang menghibur. Sederet rekomendasi akhir pekan ini datang dari Korea Selatan hingga ke Negeri Gajah Putih Thailand.

Berikut tayangan yang bisa disaksikan untuk menghabiskan hari Minggu:

1. The Sixth Sense

The Sixth Sense adalah variety show Korea Selatan yang baru tayang dan mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton. Acara ini menampilkan sederet bintang yang namanya tengah melambung tinggi, seperti Jessi, Jun So Min, Mijoo Lovelyz, Oh Na Ra, dan tentunya Yoo Jae Suk. Mereka berkumpul untuk mengasah kemampuan indra keenam mereka, mengidentifikasi sesuatu yang palsu dan tersembunyi di antara hal-hal yang asli.

2. The Sound of Chaopraya

Serial drama dari Thailand ini mungkin menarik untuk disimak. Berkisah tentang Tone Chaophraya (Chantavit Dhanasevi), pemuda tampan dari Phetchaburi mengikuti kontes menyanyi. Saingan terkuat Tone adalah Tubtim (Maprang Alrisa Kunkwaeng), wanita yang ternyata kabur dari perjodohan. Selama kompetisi berlangsung, terjadi baku tembak sehingga polisi menyerbu tempat tersebut. Rumor menyebutkan bahwa ada pencuri yang hendak mengambil uang dari hadiah kompetisi. Selain itu, Tone dan Tubtim juga tidak mengetahui bahwa kontes menyanyi yang mereka ikuti adalah sandiwara belaka.

3. The Lady in Dignity

Drama Korea yang punya judul lain Woman of Dignity ini berkisah tentang kehidupan wanita kaya raya di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Woo Ah In (diperankan oleh Kim Hee Sun) menjalani kehidupan mewah karena ayah mertuanya yang kaya raya. Namun hal tersebut tak berlangsung terlalu lama, karena tiba-tiba mertua kaya itu bangkrut dan dia tahu suaminya, Ahn Jae Suk (diperankan oleh Jung Sang Hoon) berselingkuh. Di tengah keterpurukkan Woo Ah Jin, terdapat Park Bo Ja (diperankan oleh Kim Sun Ah) yang ia percaya sebagai teman berbagi. Sayangnya, berbekal berbagai informasi tentang Woo Ah Jin, Park Bo Ja justru berusaha untuk menjatuhkannya.

4. Thirty But Seventeen

Gong Woo Jin (diperankan oleh Yang Se Jong) adalah pria lajang berusia 30 tahun dan bekerja sebagai set designer. Woo Jin memilih untuk tidak menjalin hubungan dengan orang lain karena trauma yang dialaminya 13 tahun yang lalu. Di sisi lain, terdapat Woo Seo Ri (diperankan oleh Shin Hye Sun) yang telah mengalami koma sejak usianya 17 tahun. Setelah tersadar 13 tahun kemudian dan berusia 30 tahun, ia bertemu Gong Woo Jin. Ternyata, keduanya sedang berusaha bangkit dari trauma mengerikan.

5. Love Generation

Katagiri Tappei (Takuya Kimura) adalah advertisement designer berbakat dan populer di kalangan wanita. Suatu kali, ia terpaksa dipindahkan ke departemen penjualan. Di tengah proses adaptasi, Tappei bertemu Uesugi Riko (Takako Matsu). Hubungan dengan Riko dimulai dengan beragam pertengkaran, namun akhirnya keduanya saling menyukai. Saat dua hati mulai terpaut, Tappei bertemu cinta lama semasa sekolah, Mizuhara Sanae (Junna Risa). Tappei harus menerima kenyataan pahit mengenai Sanae, karena dia ternyata telah bertunangan dengan saudara laki-laki Tappei, yaitu Katagiri Soichiro (Seiyo Uchino). Sanae masih memendam perasaan terhadap Tappei, dan menyebabkan cinta segitiga antara Sanae, Tappei, dan Riko. Diam-diam, Soichiro pun mulai berhubungan dengan mantan pacarnya di belakang Sanae.

Tayangan-tayangan di atas bisa disaksikan di Viu.

(aay/mau)