Sosok 'Tao Ming Se' di F4, Bright Vachirawit hingga Indra Bruggman

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 21:40 WIB
Pemeran F4 Thailand
Indra Bruggman hingga Bright Vachirawit jadi pemeran utama di adaptasi Boys Before Flower.
Jakarta -

F4 Thailand akan segera datang dengan menghadirkan wajah-wajah baru dan juga tampan di industri televisi Thailand. Setelah ada Meteor Garden yang meledak beberapa tahun lalu, adaptasi dari komik Jepang Hana Yori Dango ini akan dibuat versi Thailand-nya oleh GMMTV yang direncanakan tayang pada tahun 2021.

Sosok sentral dalam Hana Yori Dango atau Boys Over Flower adalah Domyouji Tsukasa. Di berbagai adaptasi, watak karakter ini tetap sama: keras kepala, sombong, anak orang kaya yang pada akhirnya jatuh cinta pada perempuan miskin. Sederet aktor memerankan versi adaptasinya mulai dari Jun Matsumoto, Jerry Yan, Indra Bruggman, Lee Min Ho, hingga Bright Vachirawit.

F4 ThailandBoss Boys, F4 versi Indonesia Foto: dok. Istimewa

Komik Hana Yori Dango dikarang oleh Yoko Kamio. Manga shōjo (komik yang menyasar remaja perempuan) dirilis pertama kali di tahun 1992 dan berakhir di tahun 2008. Adaptasi serial televisi untuk Hana Yori Dango dibuat di Jepang dan ditayangkan pada tahun 2005. Di situlah versi live-action dari F4 mulai ditampilkan ke dunia nyata yang diperankan oleh Jun Matsumoto sebagai Domyouji Tsukasa, Shun Oguri sebagai Hanazawa Rui, Shota Matsuda sebagai Nishikado Soujiro, dan Tsuyoshi Abe sebagai Mimasaka Akira. Sementara pemeran utama perempuannya diperankan oleh Mao Inoue sebagai Makino Tsukushi.

Namun sebelum versi dorama Jepangnya diproduksi, Hana Yori Dango terlebih dulu diadaptasi ke dalam serial televisi di Taiwan di tahun 2001. Kemudian barulah disusul oleh Indonesia hingga Korea Selatan. Versi Taiwan-nya berjudul Meteor Garden dan sangat populer di Indonesia pada masanya. Terlebih F4 dalam serial Meteor Garden debut juga sebagai boyband beranggotakan Jerry Yan, Vic Chou, Ken Zhou, dan Vanness Wu.

Di F4 dalam serial Meteor Garden, Jerry Yan memerankan Dao Ming Si alias Tao Ming Se. Dia adalah pentolan dari geng beranggotakan empat orang yang amat populer tidak hanya karena ketampanannya tapi juga karena kekayaan mereka. Sosok Dao Ming Si di Meteor Garden amat keras kepala dan mudah terbakar amarah. Buatnya, uang bisa membeli segalanya.

Sinetron Indonesia dengan ide yang datang dari Meteor Garden pernah diproduksi. Karena bukan adaptasi resmi, nama F4 dalam sinetron berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta ini pun diubah jadi Boss Boys. Karakter yang terinspirasi dari Dao Ming Si diperankan oleh Indra Bruggman kala itu. Sementara teman segengnya diperankan oleh Jonathan Frizzy, Steve Immanuel, dan Roger Danuarta.

Karakter Dao Ming Si kemudian berubah nama jadi Goo Jun Pyo ketika diadaptasi ke dalam versi drama Korea berjudul Boys Over Flower (Boys Before Flower) di tahun 2009. Goo Jun Pyo diperankan oleh Lee Min Ho dengan karakter yang kurang lebih sama dengan Dao Ming Si di Metor Garden. Yang khas dari karakter Goo Jun Pyo adalah rambut keriting dan outer bulu-bulu warna hitam yang dikenakannya.

F4 ThailandPara pemain F4 Thailand Foto: dok. Istimewa

Versi Thailand dari Boys Before Flower masih belum diumumkan judul resminya. Sejauh ini GMMTV masih menggunakan judul F4 Thailand buat serial ini. Meski begitu, gaung dari F4 Thailand sudah amat terasa selama beberapa hari terakhir. Terlebih pemeran-pemeran utamanya sedang naik daun. Di F4 Thailand, yang akan memerankan sosok Dao Ming Si dan Goo Jun Pyo adalah Bright Vachirawit. Karakternya bernama Thyme.

Dalam foto teaser pertama yang dirilis oleh GMMTV, penampilan Thyme agak memiliki kesamaan dengan Goo Jun Pyo. Setidaknya di bagian rambut yang agak berantakan dan outer hitam bulu-bulu yang dikenakannya. Kesan kaya raya dari karakter Thyme ini juga tergambar dari video teaser singkat yang diunggah ke media sosial.

Begini penampilan Jun Matsumoto, Jerry Yan, Indra Bruggman, dan Bright Vachirawit sebagai anggota F4 bila disandingkan:

F4 ThailandPemeran F4 dari berbagai adaptasi. Foto: dok. Istimewa

Selain Bright Vachirawit, F4 Thailand juga beranggotakan Win Metawin sebagai Kavin, Dew Jirawat sebaga Ren, dan Nani Hirunkit sebagai MJ.

(aay/nu2)