Kreator Jelaskan Kepribadian Unik 3 Beruang di We Bare Bears

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 07:00 WIB
We Bare Bears
Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

We Bare Bears: The Movie mulai tayang hari ini Sabtu 12 September 2020 di HBO, HBO GO, dan Warner TV. Petualangan tiga beruang beda spesies tersebut menjadi semakin seru dalam sebuah film panjang pertama mereka setelah merampungkan empat musim serial animasinya di Cartoon Network.

Dalam filmnya perbedaan karakter dan kepribadian masing-masing beruang yaitu Grizzly, Panda, dan Ice Bear, akan makin terlihat. Kepribadian yang sebenarnya tidak pernah direncanakan Daniel Chong, kreator We Bare Bears, saat memulai komik strip dari beruang-beruang ini.

"We Bare Bears berawal dari komik web tentang tiga beruang yang menumpuk diri mereka satu sama lain. Urutan tumpukkannya pun sama, Grizzly, Panda, dan Ice Bear. Tapi pada saat itu, mereka tidak punya kepribadian seperti yang mereka miliki saat ini," beber Daniel Chong dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini.

"Memang Ice Bear selalu bicara dengan cara bicaranya sekarang, Ice Bear ingin bla bla, tapi kepribadian masing-masing tidak seperti sekarang," lanjutnya.

Kepribadian yang berbeda dari para beruang muncul ketika proses adaptasi komik web We Bare Bears ke serial animasi televisi. Daniel Chong sebagai kreator juga terinspirasi banyak dari kehidupannya untuk karakter masing-masing beruang ini. Selain itu kepribadian mereka juga tercipta berdasarkan susunan saat mereka bertumpuk dan dinamika persaudaraan antara ketiganya.

"Saat proses adaptasi aku mulai mencoba untuk mengerti siapa mereka dan kenapa kepribadian mereka bisa terbentuk seperti sekarang ini. Saat aku melihat mereka bertumpuk, sudah jelas bagiku bahwa mereka bertiga adalah saudara," lanjut Daniel Chong.

Daniel ChongDaniel Chong Foto: Daniel Chong, kerator We Bare Bears (foto: Adam Rose)

Susunan para beruang saat bertumpuk selalu sama: Grizzly ada di urutan paling atas. Pan Pan atau Panda selalu menempati urutan tengah dan di paling bawah tumpukkan ini adalah Ice Bear.

Ada alasan tersendiri dari sang kreator soal urutan tumpukkan ini. Daniel Chong ingin menampilkan sebuah hierarki yang biasanya terjadi dalam satu keluarga dengan tiga saudara.

"Grizzly ada di susunan teratas mungkin karena dia adalah kakak tertuanya. Dia sedikit lebih outgoing, ekstrovert, dia yang memimpin dan memberitahu ke mana para beruang ini harus pergi. Dia juga yang paling vokal," kata Daniel Chong tentang Grizzly.

Soal Panda, menurut Daniel Chong karakter ini punya sisi yang lembut. Dalam serial animasi We Bare Bears, Panda adalah sosok penggila media sosial dan aplikasi kencan online. Dia juga sangat suka K-Pop.

"Panda paling manis, sedikit lebih sensitif, sedikit punya kepribadian berbeda dri yang lainnya. Rasanya seperti kepribadian anak tengah," lanjut Daniel Chong.

Lalu Ice Bear diibaratkan sebagai anak bungsu. "Yang seperti pada umumnya anak bungsu, punya bakat tapi kurang diperhatikan. Mereka punya skill yang sering dimanfaatkan oleh orang lain," jelas Daniel Chong. Seperti diketahui Ice Bear memang yang paling jago memasak dari kedua saudaranya dan paling jago bela diri.

(aay/aay)