Usaha Epik Daniel Chong Gaet MONSTA X Tampil di We Bare Bears

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 19:13 WIB
We Bare Bears
Foto: dok. Cartoon Networks
Jakarta -

Boyband K-Pop MONSTA X pernah tampil dalam salah satu episode serial animasi Cartoon Network We Bare Bears di tahun 2019. Sebuah kolaborasi yang berawal dari cuitan seseorang di Twitter yang kemudian jadi salah satu episode We Bare Bears paling berkesan buat kreatornya, Daniel Chong.

Dalam episode We Bare Bears Season 4 episode 34 berjudul Panda's Birthday itu, salah satu dari tiga beruang di We Bare Bears yakni Panda dikisahkan telah menjadi Monbebe (fans MONSTA X).

Episode tersebut dibuka dengan Panda tengah menyaksikan video MONSTA X menampilkan koreografi lagu Hero di pesta ulang tahunnya. Di hari yang sama, MONSTA X sedang berada di kota untuk tur Amerika mereka. Grizzly dan Ice Bear yang ingin memberi kado istimewa buat saudara mereka mengajak Panda untuk mengejar MONSTA X hingga ke hotel tempat grup K-Pop itu menginap.

[Gambas:Youtube]

Daniel Chong mengobrol dengan detikcom dalam sebuah sesi wawancara belum lama ini. Kreator We Bare Bears itu bercerita tentang kolaborasi karakter beruang rekaannya dengan MONSTA X. Juga tentang film We Bare Bears: The Movie yang akan tayang di HBO, HBO GO, dan Warner TV pada Minggu (12/9/2020) akhir pekan ini.

Episode We Bare Bears bersama Shownu Cs itu memang terbilang istimewa mengingat penampilan MONSTA X berbarengan dengan episode penutup dari serial We Bare Bears di season 4.

"Melihat ke belakang, aku tidak percaya kami bisa memproduksi episode itu. Itu adalah usaha yang benar-benar epik," kata Daniel Chong yang saat wawancara tengah berada di kediamannya di LA dan melakukan swakarantina di tengah pandemi Corona.

Daniel ChongDaniel Chong, kerator We Bare Bears (foto: Adam Rose)

Daniel Chong, We Bare Bears, dan K-Pop

Kolaborasi dengan grup K-Pop yang tengah naik daun memang sudah jadi salah satu mimpi Daniel Chong buat We Bare Bears. Dia sendiri bukanlah orang yang awam soal K-Pop. Saat mengobrol dengan detikcom, Daniel Chong mengaku cukup intens mengikuti grup K-Pop generasi kedua seperti SNSD (Girls' Generation) dan BIGBANG.

"Aku banyak mendengarkan K-Pop di era SNSD dan BIGBANG ketika mereka sedang besar-besarnya. Aku cukup tahu banyak soal K-Pop di generasi itu. Pacarku juga orang Korea jadi dia juga mencekoki aku dengan K-Pop. Aku selalu merasa bahwa aku harus membuat satu episode tentang K-Pop (untuk We Bare Bears)," katanya.

Sebelum episode MONSTA X mulai diproduksi, We Bare Bears pernah menampilkan elemen K-Pop juga. Episode itu masih digawangi oleh Panda. Namun kala itu mereka tidak menampilkan satu lagu K-Pop tertentu tapi harus membuat lagu sendiri.

We Bare BearsMONSTA X di episode We Bare Bears Foto: dok. Cartoon Networks

"Kami memproduksi episode pendek tentang K-Pop dan menampilkan Panda menari lagu K-Pop. Kami harus bikin lagu K-Pop sendiri saat itu yang kami beri judul Panda's Dream," lanjutnya.

Dari situlah kemudian Daniel Chong merasa termotivasi untuk menciptakan satu episode lain dengan elemen K-Pop di dalamnya. Dan ketika kesempatan itu datang, dia mengaku cukup selektif dalam mencari siapa penyanyi yang ingin dia tampilkan dalam serial garapannya itu.

"Memang butuh waktu (untuk kami akhirnya memproduksi episode K-Pop lagi). Akhirnya ketika kami sudah siap, kami harus memilih siapa yang akan kami tampilkan. MONSTA X sebenarnya sudah ada dalam radarku saat itu, ketika mereka masih belum sebesar sekarang," ungkap Daniel Chong.

Di situlah kemudian tweet soal Shownu dan Ice Bear dari Monbebe mulai membanjiri Twitter-nya. Keyakinan untuk membuat episode dengan MONSTA X pun akhirnya muncul dan berusaha diwujudkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2