Taemin Rilis MV Criminal, SuperM Minggir Bentar Ya!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 21:38 WIB
Taemin SHINee
Foto: Dok. SM Entertainment
Jakarta -

Taemin akhirnya merilis album solo ketiganya Never Gonna Dance Again: Act 1. Album ini dirilis tak berselang beberapa lama setelah SuperM mengeluarkan single dan MV terbaru mereka Tiger Inside.

Seperti diketahui perilisan proyek comeback solo Taemin memang tumpang tindih dengan SuperM. Setelah Taemin meluncurkan teaser foto buat comeback solonya beberapa waktu lalu, SM Entertainment merilis MV 100 buat SuperM dan rencana perilisan album penuh mereka.

Namun akhirnya setelah sempat promosi bareng SuperM, Taemin kembali ke promosi album solonya. MV berjudul Criminal pun dirilis pada Senin (7/9/2020) yang disambut para SHINee World (Shawol; fans SHINee) dengan tagar #ACT1_CriminalTAEMIN di Twitter.

Criminal dideskripsikan manajemen SM Entertainment sebagai sebuah track dengan nuansa thriller. Lagu ini digubah untuk menciptakan nuansa ketegangan dalam ritme dan suara gelombang synthesizer-nya.

Lagunya bercerita tentang seorang pria yang secara terang-terangan bicara kepada seseorang yang memperlakukannya secara kriminal. Lagu ini digubah oleh sederet nama di antaranya Chloe Latimer (yang sebelumnya pernah menciptakan lagu populer Oh My Girl berjudul Dolphin), Danke, Lauren Quilina, Megatona, Score, dan Shae Jacobs.

MV-nya dibuat dalam gaya yang khas Taemin dengan nuansa fashion yang bold dan konsep video klip sinematik. Tentu saja Shawol tetap disajikan koreografi enerjik dan ekspresif dari pemilik nama lengkap Lee Taemin tersebut.

[Gambas:Youtube]


Never Gonna Dance Again: Act 1 adalah bagian pertama dari dua bagian album penuh ketiga Taemin. Konsep di perilisan kali ini adalah memperkenalkan musik yang berbeda dari Taemin. Suara-suara dalam albumnya berangkat dari ciri khas sang vokalis dan dancer SHINee namun berkembang menjadi sesuatu yang belum pernah ditampilkan Taemin sebelumnya.

Never Gonna Dance Again: Act 1 berisi sembilan lagu di antaranya Criminal, Black Rose, Strangers, Waiting For, Famous (Korean Version), Clockwork, Just Me And You, Nemo, dan 2KIDS yang sebelumnya sudah dirilis MV-nya sebagai pre-release track. Kamu bisa stream lagu-lagu di album Never Gonna Dance Again: Act 1 Taemin di Spotify.

(ron/ass)