Wonho Resmi Debut Solo dengan Lagu dan MV Open Mind

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 18:00 WIB
Debut solo Wonho
Foto: dok. Highline Entertainment
Jakarta -

Mantan member MONSTA X Wonho kini debut sebagai solois. Debut solo Wonho diresmikan dengan perilisan lagu dan MV berjudul Open Mind.

MV dan lagu Open Mind Wonho dirilis pada Jumat (4/9/2020). Berbarengan dengan bagian pertama dari album mini bertajuk Love Synonym #1 Right For Me.

Perilisan album solo pertama Wonho ini tentu saja disambut dengan suka cita oleh para penggemar. Tampak keriuhan di media sosial Twitter dengan ratusan ribu cuitan nama Wonho berikut dengan tagar seperti #OPEN_MIND dan #Love_Synonym mewakili judul lagu dan album terbaru Wonho.

Pemilik nama asli Lee Ho Seok itu tampil manly dan seksi dalam MV Open Mind. Tak hanya menampilkan performa vokal yang prima dan khas, yang sudah dirindukan oleh penggemar selama hiatusnya beberapa bulan lalu, Wonho juga menghadirkan koreografi yang akan membuat para fangirl makin jatuh cinta.

Lagu Open Mind dibuka dengan suara bass yang langsung disambut suara husky Wonho. Ditemani beberapa penari latar, Wonho membawakan lagu dengan musik bernuansa retro namun dengan balutan elektronik yang kental.

[Gambas:Youtube]


Album Love Synonym #1 Right For Me dirilis serentak di berbagai platform streaming secara internasional. Kamu bisa mendengarkan lagu ini di Apple Music dan juga Spotify.

Di bagian pertama dari album mini Wonho ini disajikan lima lagu dan satu track berjudul Interlude : Runway. Keempat lagu lainnya adalah Open Mind sebagai track utama, I just, Lost In Paradise, Losing You (Korean Version), dan WITH YOU.

Selain itu ada dua lagu tambahan dari lagu yang sudah ada namun dalam versi yang berbeda. Wonho menyertakan Open Mind dan Losing You dalam versi Bahasa Inggris dalam album ini.

Wonho akan mulai mempromosikan album dan lagu barunya di acara musik TV. Album Love Synonym #1 Right For Me ini sekaligus menjadi titik baru di karier Wonho setelah tidak lagi menjadi bagian resmi dari MONSTA X.

Wonho debut di tahun 2015 di bawah manajemen Starship Entertainment bersama MONSTA X. Kini sebagai solois dia tergabung dalam manajemen Highline Entertainment (yang juga masih di bawah perusahaan Starship). Wonho tidak hanya akan fokus berkarier di Korea Selatan saja namun juga telah berencana menyasar pasar Amerika Serikat.

Penyanyi kelahiran 1 Maret 1993 itu memilih keluar dari grup MONSTA X karena sebuah kasus obat terlarang yang menyeret namanya. Namun kemudian terbukti bahwa Wonho tidak terlibat dalam kasus obat-obatan terlarang tersebut.



Simak Video "Keluar dari 'Monta X', Ini Surat Wonho untuk Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/nu2)